Tips Menjaga Kesehatan Janin Trimester Awal

0
66
aplikasi masa subur
aplikasi masa subur

Pasangan yang baru saja menikah pastilah menginginkan hasil dari pernikahan mereka. Dan ketika calon ibu dinyatakan mengandung, hal itu akan menjadi sebuah kabar yang sangat menggembirakan. Namun berita tersebut juga bisa menjadi pertanda bahwa mulai saat itu calon ibu harus senantiasa menjaga kesehatan kandungannya anda bisa mengecek melalui aplikasi masa subur.

Berbagai tips untuk menjaga kehamilan pada trimester pertama

Masa kehamilan yang ditempuh pada trimester pertama memang merupakan masa yang cukup penting. Karena bagaimana perlakuan ibu hamil terhadap kandungannya pada masa ini akan menentukan masa kehamilan enam bulan berikutnya.

Berikut ini tips untuk calon ibu agar kehamilan pada trimester pertama berjalan dengan lancar :

1. Jaga pola hidup sehat

Kehamilan pada trimester begitu penting. Oleh karena itu selalu jaga kesehatan tubuh anda. Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Karena mulai saat itu juga nutrisi yang anda serap tidak hanya untuk diri anda sendiri, namun juga untuk kesehatan sang bayi.

2. Hindari gaya hidup yang tidak sehat

Apabila calon ibu adalah seorang perokok atau peminum, usahakan untuk menghentikan secara total kegiatan tersebut. Karena pola hidup yang tidak sehat akan mempengaruhi kesehatan sang janin.

3. Melatih stabilitas emosi

Seorang calon ibu muda hendaknya melatih kondisi emosinya sejak awal kehamilan. Emosi dapat menyebabkan stres pada seorang ibu. Maka, ketika kondisi emosional calon ibu baik, maka kondisi janin juga tidak akan terpengaruh emosi negatif.

Berbagai hal di atas merupakan cara untuk mengantisipasi kehamilan pada trimester pertama. Sedangkan untuk tanda-tanda kehamilan sendiri, anda bisa mengecek hal tersebut melalui aplikasi masa subur. Salah satu aplikasi masa subur yang terbaik adalah Femometer. Aplikasi ini terintegrasi dengan sebuah alat yang dinamakan Femometer.

Femometer berfungsi untuk memahami siklus bulanan. Sehingga kehamilan bisa di deteksi dengan penggunaan aplikasi masa subur yang satu ini. Cukup gunakan alat Femometer dan kemudian sambungkan dengan aplikasi yang telah terinstal pada smartphone anda. Maka anda akan dengan mudah dapat mendeteksi masa subur dan masa awal kehamilan anda.