Kenali Pengaruh Teknologi Transportasi Umum Di Indonesia

0
33
Teknologi Indonesia
Teknologi Indonesia

Perkembangan terpesat dan terbesar yang dialami dalam sejarah manusia adalah perkembangan dalam bidang Teknologi informasi dan komunikasi, kemajuan Teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Sejumlah ahli melihatnya sebagai suatu revolusi komunikasi, ada pula yang menamakannya sebagai zaman baru komunikasi, sedangkan yang lainnya menyebut hal ini sebagai abad komunikasi elektronik.

Kemajuan Teknologi telah merubah pola masyarakat menjadi masyarakat digital yang kehidupannya dikelilingi oleh perangkat keras Teknologi dan komunikasi dalam berbagai kegiatannya. Karena melalui dengan adanya Teknologi, kehidupan masyarakat semakin dipermudah aksesnya dalam berkomunikasi atau hanya sekedar mencari informasi berita.

Fenomena perkembangan Teknologi informasi yang ramai dibicarakan masyarakat dan menjadi bahan diskusi banyak kalangan adalah mengembangkan Teknologi ke arah bisnis transportasi yang modern dengan menggunakan kecanggihan aplikasi di dunia virtual internet.

Teknologi Indonesia
                                                            Teknologi Indonesia

Perusahaan yang memulai bisnis ekonomi kreatif berbasis Teknologi informasi komunikasi pada transportasi online yang paling besar di Indonesia yaitu Ojek online, dengan memanfaatkan teknologi Indonesia dalam bidang transportasi. memanfaatkan komunikasi daring dan Teknologi komunikasi untuk membuka peluang bisnis yang unik.

Kemunculan inovasi ini menjadi sorotan dari berbagai kalangan baik itu dari masyarakat hingga pemerintah yang  memberi penghargaan. Yang memanfaatkan teknologi Indonesia dalam bidang transportasi berbasis online yang kian melekat di benak masyarakat Indonesia yaitu Ojek online atau yang biasa disebut dengan ojek online. Kedua aplikasi ini merupakan aplikasi yang menyediakan layanan atau jasa layaknya ojek namun yang membedakannya adalah komunikasinya.

Jika ojek konvensional hanya akan kita temui di beberapa lokasi saja, berbeda dengan ojek online yang dapat menerima pesanan dari jarak yang jauh melalui aplikasi yang terhubung antara driver dan penumpang dengan teknologi Indonesia dan bantuan internet dan perantara handphone.

Adanya ojek online ini tentu sangat menguntungkan bagi sejumlah orang karena dengan adanya ojek online masyarakat dimudahkan terutama untuk pemesanannya. Pemesanan dapat berlangsung dimanapun dan kapanpun juga secara cepat dan real time, masyarakat mudah melakukan mobilisasi kemana saja dengan memiliki aplikasi ini. Bisnis yang memanfaatkan aplikasi virtual untuk memudahkan pemesanan sarana transportasi ini adalah bisnis Ojek online.