Teknologi

3 Teknologi Terbaru Dunia Yang Sangat Canggih

Perjalanan mengenai perkembangan teknologi terbaru dunia kini memang telah mengalami kemajuan yang begitu cepat dan pesat, sejak ditemukannya mesin dan komputer dunia kini tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi mengalami perkembangan yang begitu drastis, bahkan bisa dikatakan jika setiap kita membuka mata di belahan bumi lain muncul inovasi teknologi terbaru yang sangat canggih. Cepatnya perkembangan teknologi bahkan kadang tidak terkejar oleh manusia, sehingga banyak dari kita yang merasa ketinggalan kemajuan teknologi, dan gaptek pun menghantui kita istilahnya ketinggalan zaman.

Inovasi terbaru yang ada di dunia teknologi tentu memiliki tujuan utama yang membuat para manusia lebih mudah dalam mengerjakan sebuah pekerjaan dan kebutuhan lainnya. Nah, dalam artikel ini ada beberapa teknologi baru yang akan dirilis dan diprediksi bakalan menjadi trend di masyarakat, lalu apa saja teknologi terbaru dunia canggih yang digadang-gadang akan lebih memanjakan manusia? Inilah diantaranya.

teknologi terbaru dunia
                                                                teknologi terbaru dunia

  • Intelligent Things

Teknologi ini adalah salah satu teknologi terbaru dunia yang di gadang-gadang akan mempermudah dan juga membantu manusia dalam melakukan beberapa hal, khususnya dalam hal berkendara, sebab teknologi ini bisa memprediksi bila jarak tempuh kendaraan Anda dengan benda di sekitarnya terlalu dekat. Intelligent things menggunakan AI dan Machine Learning dalam memprediksi terhadap objek lain, Intelligent things juga bisa dipasang di drone dan smart appliances.

  • Teknologi VR dan AR

Sebuah teknologi yang akan mengalami pembaruan dan akan lebih dimungkinkan populer ialah Virtual Reality dan Augmented Reality. Dalam hal ini teknologi tersebut memang diyakini  sudah ada di beberapa tahun terakhir, namun sampai saat ini kedua teknologi ini masih dalam proses pengembangan, di tahun 2017 ini keduanya mengalami beberapa perbaikan. Menurut gartner, perkembangan dua teknologi ini akan terus mengalami perbaikan hingga sampai pada tahap penyempurnaan, yang diprediksi terjadi pada tahun 2021.

  • Intelligent Apps

Teknologi lain yang menggunakan AI dan akan hadir di tahun ini ialah Intelligent apps, salah satu contoh penggunaan intelligent pass ialah pada penggunaan virtual asissten yang akan membuat hidup manusia lebih mudah, nahkan teknologi ini mampu membantu pekerjaan sehari-hari manusia.

Itulah beberapa penjelasan mengenai teknologi canggih di tahun 2017 yang akan membuat pekerjaan manusia semakin terbantu dan semakin ringan. Karena hakikat dari ilmu pengetahuan dan teknologi ialah untuk mempermudah kehidupan manusia dan bermanfaat untuk manusia. Bukan untuk merusak tatanan dunia dan bukan juga dijadikan sebagai pembunuh manusia.