kesehatan

Diet Dengan Bahan Alami Dijamin Aman

Diet bagi sebagaian orang memiliki konotasi yang negative. Bagaimana tidak diet yang banyak beredar di masyarakat adalah diet yang dibantu dengan mengkonsumsi berbagai sejin suplemen atau obat-obatan yang tidak jarang dapat menggangu kesehatan tubuh. Namun tahukah Anda tidak semua diet buruk, ada beberapa jenis diet lain yan masih aman dijalankan dan tidak menggangu kesehatan salah satunya adalah cara diet alami.

Cara diet alami biasanya dilakukan dengan cara berpusat pada pengaturan pola makanan. Mulai dari waktu yang tepat untuk makan, porsi yang tepat untuk tubuh, dingga jenis makana yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain dari itu juga diimbangi dengan olah raga. Hal lain yang dilakukan pada cara diet alami adalah dengan mengkonsumsi berbagai bahan alami yang dapat membantu menurunkan berat badan. Berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Teh Hijau.

Sudah banyak diketahui bahwa teh memiliki banyak khasiat yang baik untuk tubuh. Teh memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebsas yang masuk ke dalam tubuh. Selain dari itu teh juga dapat membantu mempercepat metabolism tubuh sehingga lamak tubuh dapat terbakar dengan cepat. Ketika Anda sedang diet maka sebaiknya Anda mengkonsumsi teh tanpa menggunakan gula. Miumlah teh tersebut sebelum makan, sehingga dapat menimbulkan efek kenyang dan dengan demikian porsi makan Anda akan berkurang.

2. Jeruk Nipis.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa jeruk nipis mengandung banyak vitamin C. vitamain yang satu ini dapat mengikat lemak dalam metabolisme tubuh sehingga dapat membakarnya dengan baik. Oleh karenanya mengkonsumsi jeruk nipis dapat membantu menurunkan berat badan.

3. Madu.

Madu merupakan makanan yang di ambil dari sarang lebah. Makanan yang satu ini sudah terkenal akan berbagai khasiatnya dalam mengobati berbagai penyakit. Namun belum banyak diketahui bahwa madu juga dapat mempercepat metabolism tubuh. Sehingga akanan terutama lemak yang ada di tubuh dapat lebih cepat diproses dan tidak terjadi pengendapan di tubuh.

Dengan mengkonsumsi berbagai makanan tersebut, sudah dapat dipastikan cara diet alami sangat aman bagi kesehatan tubuh Anda.