bisnis

Cara Terbaik Memilih Granit untuk Lantai Rumah

Jika Kamu punya rencana untuk menggunakan lantai granit untuk rumah maka hal tersebut bisa menjadi rekomendasi, Granit menjadi salah satu bahan bangunan untuk menutupi lantai yang sudah cukup dikenal, granit dibagi menjadi beberapa jenis, tergolong dari batuan intrusif, felsik, dan igneus. Granit memiliki sifat alaminya yaitu memiliki karakteristik dasar yang kuat dan keras.

Perlu untuk Kamu ketahui, kalau granit memiliki kepadatan rata-rata sebesar 2,76 gram/cm3 serta dengan jangkauan sekitar 1,75-2,81, sehingga mampu menerima beban yang sangat besar dan tahan karena kemampuannya yang bisa menahan beban yang berat. Granit pada dasarnya terbentuk dari cairan magma atau lahar yang telah membeku dalam waktu yang biasanya lebih lama daripada jenis batuan lainnya.

lantai keramik granit
lantai keramik granit

Hal ini lah yang menjadikan penampilan batu granit memiliki pola terkait dan dengan warnanya yang terlihat lebih detil jika dibandingkan jenis batuan alam yang lain. Jika dibandingkan dengan lantai keramik, lantai granit ini biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan lantai keramik. Hal ini dikarenakan lantai granit memiliki banyak kelebihan.

Beberapa kelebihannya yaitu struktur lebih kuat, selain itu memiliki motif natural yang terbentuk secara alami, juga daya tahan yang lebih baik, serta aman terhadap goresan, dan kilauannya lebih yang terjaga. Masih rendahnya tingkat produksi untuk lantai keramik granit tidak sebanding dengan permintaannya kini yang cukup tinggi juga menjadikan harganya tinggi.

Supaya Kamu tidak keliru saat membeli granit, berikut cara pemilihan lantai granit, membeli Lantai Granit di Toko Bangunan yang Terpercaya, Granit merupakan lantai dengan kualitas yang premium. Oleh sebab itu, dalam memilih lantai granit dengan kualitas bagus harus dilakukan secara cermat agar tidak salah dalam membeli.

Sebelum terjadi, Sudah seharusnya Kamu mengerti terlebih dahulu seperti apa sifat-sifat granit yang memiliki kualita baik. Sangat disarankan  untuk Kamu membelinya di toko atau supermarket bahan bangunan yang terpercaya seperti yang ada Granito, sehingga Kamu bisa mendapatkan bantuan dari katalog jenis lantai keramik granit untuk rekomendasi granit yang tepat untuk rumah Kamu.