kesehatan

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Wanita di Rumah

Kesehatan wanita tentu menjadi prioritas, baik kulit maupun tubuh serta organ dalam harus dijaga agar kecantikan semakin terpancar. Tak hanya bagian luar saja tapi juga dari dalam tubuh. Sebenarnya tak perlu mengkonsumsi obat-obatan kimia dari dokter terkemuka sekalipun, sebab secara alami tubuh mempunyai sistem kompleks yang hanya perlu kita jaga untuk tetap seimbang.

Berikut ini beberapa tips menjaga kesehatan wanita yang patut Anda lakukan di rumah :

  • Perbanyak minum air putih

Dehidrasi atau kekurangan cairan membuat tubuh tidak seimbang, apalagi bila Anda lebih sering mengonsumsi kopi dan minuman bersoda. Sebab kandungan dari minuman ringan tersebut justru kurang baik bagi tubuh, akibatnya tubuh akan mengalami dehidrasi.

Usahakan untuk minum air putih 8-10 gelas dalam sehari, selain dapat mengurangi risiko penyakit ginjal. Air putih mengandung oksigen sehingga akan menjaga kesehatan juga bermanfaat bagi kecantikan kulit.

  • Rajin Membersihkan Diri

Membersihkan diri di sini bukan hanya mandi, tapi juga membersihkan seluruh tubuh dari ujung rambut hingga ujung kaki. Bila tubuh hanya dibersihkan dengan mandi dan menggunakan lotion, lain halnya dengan wajah yang lebih sensitif pada permukaan kulitnya.

Sebaiknya gunakan sabun khusus wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda, apalagi bila Anda memang sering menggunakan make up.  Anda harus pastikan pori-pori bersih dari kotoran, keringat, dan lapisan make up yang tersisa sebelum tidur.

  • Rajin Berolahraga

Dengan berolahraga secara teratur tubuh akan menjadi lebih sehat dan terjaga berat badannya. Selain membuat tubuh lebih bugar dan energik, Anda juga bisa memperoleh bonus bentuk tubuh yang cantik dan ideal. Bahkan penelitian melaporkan dengan olahraga teratur dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan, seperti rambut beruban serta kulit menipis dan keriput.

  • Menjaga Pola Makan Sehat

Untuk menjaga kesehatan tubuh dari dalam, diperlukan asupan makanan yang seimbang dan bergizi. Dengan mengurangi makanan yang berminyak serta perbanyak makan sayur dan buah tubuh akan menerima asupan yang sesuai dengan kebutuhan. Tak harus diet ketat yang menyakitkan atau bahkan membahayakan, Anda cukup menjaga pola makan empat sehat lima sempurna secara teratur.

Nah, itulah beberapa cara menjaga kesehatan wanita yang wajib diterapkan dalam keseharian Anda. Dengan begitu tak hanya sehat namun Anda pun dapat memperoleh kecantikan yang alami.