Model Baju Kerja Wanita untuk Para Muslimah

0
45

Bekerja diperbolehkan bagi seluruh kalangan masyarakat. Seorang muslimah pun juga dituntut aktif diluar rumah untuk bekerja. Meskipun demikian, seorang muslimah tetap harus berpegang teguh pada prinsip keislaman yaitu dengan cara memakai baju kerja wanita muslimah yang syar’i. Syar’i sendiri berarti menutupi segala aurat. Menutup aurat dalam islam diartikan sebagai kegiatan dengan tidak menampakan lekukan tubuh, tangan tertutup kecuali pergelangan tangan, dan kerudung yang menutupi bagian dada. Yang demikian itulah prinsip menutup aurat sesuai dengan syariat islam. Bagi anda para muslimah, anda masih tetap bisa mengejar karir dengan menggunakan pakaian yang syar’i. Apalagi ada banyak baju kerja wanita yang bernuansa islam sehingga anda tidak perlu bingung dalam memilih pakaian untuk bekerja.

Beberapa referensi baju kerja wanita untuk para muslimah adalah sebagai berikut:

  1. Menggunakan outer

Bagi seorang muslimah yang bekerja anda bisa memadukan outer dengan baju yang anda gunakan. Pemilihan outer sendiri harus berbahan adem dengan tujuan memberikan kenyamanan saat bekerja. Outer yang bisa anda gunakan adalah blazer dengan memadukannya dengan rok payung atau gunakan long cardigan dengan bawahan yang tidak terlau lebar dengan tujuan agar bagian belakang tertutupi. Untuk jilbab, anda bisa memilih sesuai selera asalnya tetap menutupi bagian dada.

2. Menggunakan gamis

Gamis merupakan jenis baju yang identik dengan para muslimah. Gamis sendiri merupakan model baju berbentuk long dress. Anda bisa memadukan gamis dengan khimar yaitu kerudung panjang yang menutupi bagian tubuh wanita bagian atas. Untuk kenyamanan, sebaiknya gunakan gamis dan khimar yang simpel dan sederhana sehingga anda bisa bergerak dengan leluasa. Dengan ini anda bisa berkarir tanpa harus meninggalkan kesan syar’i.

3. Menggunakan celana rok

Perkembangan dalam dunia fashion sekarang ini berkebanga dengan sangat pesat. Begitupun perkembangan fashion muslimah yang mana sekarang ini pakaian muslimah dibuat dengan model yang lagi ngetren dan menyesuaikan kebutuhan yang ada. Salah satu tren pakaian muslimah adalah rok berbentuk celana. Anda bisa memadukan celana rok dengan atasan blouse dan khimar untuk bekerja

Demikian adalah baju kerja wanita yang cocok untuk digunakan bekerja para muslimah. Sekali lagi, pilihlah akaianan yang tidak menampilkan lekukan tubuh dan menutupi dada.