Hal Yang Harus Dilakukan Untuk Perawatan Wajah Kering

0
159
perawatan wajah kering
perawatan wajah kering

Kulit kering dan cenderung kasar akan membuat siapapun menjadi tidak percaya diri, karena kulit yang kering seperti tidak terawat. Tentunya para wanita pasti menginginkan kulitnya sehat, halus dan berseri namun seperti yang diketahui banyak sekali hal-hal yang dapat memberi pengaruh buruk pada kondisi kulit yang semacam ini. Perawatan wajah kering yang tepat pada kulit kering, akan menghindarkan kita dari masalah yang acap kali muncul yang tentunya cukup mengganggu.

Lalu apa saja yang perlu dilakukan agar kulit kering bebas masalah, simak penjelasannya berikut ini:

1. Hindari Sinar Matahari

Menghindari matahari adalah salah satu perawatan wajah kering yang bagus. Sinar matahari diketahui cukup berbahaya bagi kesehatan kulit, terlebih lagi untuk kulit kering karena akan  membuat kulit terbakar yang tentunya membuat kulit semakin kering dan kusam saja. Untuk itu sebelum beraktifitas di luar rumah, pastikan untuk selalu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Baik dengan menggunakan tabir surya, maupun dengan mengenakan pakaian yang tertutup. Juga, apabila mungkin hindari keluar ruangan saat matahari sedang matahari terik-teriknya, yakni pada jam 10.00 hingga 16.00 sore.

2. Gunakan Pelembab Bebas Alkohol

Sebelum menggunakan atau membeli produk untuk perawatan kulit dan wajah, seperti lotion anti serangga, tabir surya, pembersih wajah, periksa lebih teliti dan hindari penggunaan produk yang mengandung alkohol. Ini karena kandungan alkohol di dalam produk tersebut, justru akan membuat kulit semakin kering dan bertambah kusam. Sebagai gantinya gunakan produk yang mengandung Oil-Base serta memiliki kandungan Vitamin C dan E agar kulit terjaga kelembabannya lebih lama.

3. Kurangi Penggunaan AC

Berada di dalam ruangan ber-AC rasanya memang sangat sejuk dan membuat siapapun betah berlama-lama didalamnya, apalagi bila cuaca diluar sedang sangat terik. Namun, sesungguhnya hawa dingin dan sejuk tersebut bukanlah hal yang bagus untuk kulit apalagi kulit kering. Sebisa mungkin kurangilah penggunaan AC dalam ruangan, namun jika harus bekerja dalam ruangan ber-AC jangan lupa gunakan pelembab agar kulit kering tak semakin kusam dan bersisik. Itulah beberapa hal tentang perawatan wajah kering.