Cara Merawat Kecantikan Kulit Dengan Bahan Alami

0
54
merawat kecantikan kulit
merawat kecantikan kulit

Dewasa ini, jika membeli berbagai produk perawatan kulit bisa bikin kita pusing dan juga bingung karena banyaknya pilihan yang tersedia. Mulai dari sabun pencuci muka, lotion, hingga paket scrub, yang macam dan jenisnya sangat beragam. Jumlah pilihan perawatan kulit yang beragam dan bermacam-macam tersebut seringkali berpotensi membuat kita salah memilih kosmetik. Sayangnya, salah dalam memilih kosmetik tidak hanya menyebabkan masalah kulit dalam jangka pendek, melainkan juga bisa menjadikan masalah kulit dalam jangka panjang dan juga berkelanjutan.

Berikut informasi tentang beberapa cara merawat kecantikan kulit:

Minum Air Putih Minimal 2 Liter Per Hari

Salah satu cara terbaik merawat kulit yang pertama adalah dengan rajin minum air putih, minimal 2 liter per harinya. Jumlah tersebut harus di luar asupan cairan yang berasal dari sayur maupun buah-buahan. Mengapa kita membutuhkan air begitu banyak setiap hari?  Seperti organ-organ lain di dalam tubuh kita, kulit terbuat dari sel-sel yang membutuhkan air agar bisa berfungsi dengan baik.

Berolahraga Secara Rutin Minimal 5 Hari Dalam Seminggu

Banyak orang yang meyakini bahwa olahraga hanya berdampak positif pada kesehatan tubuhnya saja. Seperti kesehatan organ di dalam, mulai dari jantung, paru-paru, hingga membantu meminimalisir penyakit dan meningkatkan imun tubuh. Padahal rajin bergerak atau berolahraga merupakan salah satu kunci kulit yang sehat.

Hindari stres

Salah satu cara merawat kecantikan kulit adalah dengan menghindari stress. Sebagian besar masyarakat awam menganggap stres sebagai sebuah penyakit. Padahal, stres adalah salah satu sumber penyakit yang dapat memicu berbagai masalah kesehatan serius seperti kanker, penyakit paru-paru, dan sirosis hati. Lebih dari itu, stres bisa mempengaruhi seluruh tubuh mulai dari rambut, kuku, hingga kulit.  Bagaimana cara stres mempengaruhi kulit? Menurut ahli kesehatan, stres akan memicu respon kimia pada tubuh sehingga kulit menjadi lebih sensitif dan reaktif. Hormon kortisol merupakan salah satu produk dari stres. Hormon tersebut bisa memicu kelenjar kulit memproduksi minyak secara berlebihan.