automotif

Ingin Memperoleh Oli Mobil Terbaik? Perhatikanlah Hal Berikut ini

Dalam pemilihan oli untuk mobil kesayangan, kita pastinya inginkan yang terbaik. Namun sekarang banyak sekali merk dan jenis oli mobil yang dijual dipasaran. Kondisi seperti ini pastinya membuat kita bingung memilih mana yang tepat untuk mobil kita. Akan tetapi kini ada Top 1 yang merupakan salah satu oli mobil terbaik yang bisa anda pilih karena memiliki kualitas yang terbaik. Dalam memilih oli, tentunya tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan agar tidak salah memilih, diantaranya:

Oli Mobil Terbaik
Oli Mobil Terbaik

1. Memahami karakter mesin

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memahami karakter mesin mobil anda sendiri. Bisa kita ketahui dengan melihat buku panduan yang biasa diberikan pada saat kita membeli mobil. Namun jika anda membeli mobil bekas, pastikan untuk mengetahui karakter mesin anda dengan cara menanyakannya langsung kepada penjual jenis oli apa yang biasa digunakan. Dengan pemakaian oli yang sesuai dengan karakter mesin, dapat membuat cairan ini bekerja secara maksimal.

2. Kekentalan oli

Fungsi utama oli adalah melumasi seluruh komponen mesin sehingga tidka terjadi gesekan yang dapat menimbulkan kerusakan. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh kekentalan oli tersebut. Dalam hal ini anda harus lebih jeli ketika membeli oli dengan melihat kemasannya. Biasanya kekentalan oli ditentukan oleh nomor SAE, semakin besar angka di belakangnya maka oli tersebut semakin kental.

3. Perhatikan bahan

Ada beberapa jenis oli yang dibedakan berdasarkan bahan pembuatannya. Diantaranya ada oli sintetis yang terbuat dari bahan kimia dan oli mineral yang terbuat dari ekstrak minyak bumi sehingga lebih alami. Kedua jenis oli tersebut pastinya memiliki kelebihan yang berbeda. Namun sekarang masyarakat lebih memilih oli sintetis karena keuntungan yang diperoleh pada mesin mobil kita.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih mesin. Pastikan untuk memperoleh oli mobil terbaik dari Top 1 agar performa mobil anda menjadi lebih maksimal. Saat ini Top 1 bisa anda peroleh dengan mudah di berbagai bengkel terdekat di seluruh wilayah Indonesia.