Tips Ampuh Menjaga Daya Batre Smartphone Lebih Awet

0
23
tips menjaga daya tahan batre smartphone

Pada saat ini semua orang akan sepakat bahwa smartphone menjadi salah satu perangkat yang sangat penting bagi semua orang. dengan memiliki dan menggunakan smartphone segala macam aktivitas akan terasa lebih mudah seperti pekerjaan, sekolah, hiburan dan berbagai macam kesibukan lainnya.

Berbagai macam aplikasi yang mampu dijalankan oleh smartphone menyebabkan daya batre tersebut akan terasa lebih cepat terkuras habis. Kebanyakan dari pengguna ponsel mengalami masalah yang sama salah satunya adalah daya batre yang cepat habis. Untuk menjadikan ponsel yang kita miliki lebih awet kita bisa menerapkan beberapa tips menjaga daya tahan batre smartphone yang akan menjadikan ponsel kita akan terasa lebih awet saat digunakan.

tips menjaga daya tahan batre  smartphone

Berikut ini ada beberapa tips menjaga daya tahan batre smartphone yang bisa kita gunakan, beberapa di antaranya adalah :

Menggunakan wallpaper dengan warna yang gelap. Penggunaan wallpaper pada layar menjadi salah satu penyebab daya batre ponsel yang kita miliki menjadi cepat rusak. Untuk menjadikan batre tersebut tetap awet dan tahan lama kita bisa menyiasatinya dengan menggunakan wallpaper dengan warna yang gelap.

Mematikan aplikasi bawaan google. Ponsel android kebanyakan memiliki beberapa macam aplikasi bawaan google yang sudah terinstal di dalamnya. Matikan beberapa macam aplikasi bawaan yang ada pada ponsel tersebut sehingga akan menjadikan ponsel tersebut memiliki daya batre yang lebih awet.

Menggunakan fitur hemat daya. Bagi beberapa jenis ponsel android pada saat ini, sudah terdapat beberapa macam fitur bawaan yang mampu menjadikan ponsel lebih awet. Kita bisa menggunakan fitur tersebut meskipun aplikasi dan fitur yang digunakan menjadi tidak maksimal

Selalu mematikan ponsel saat mengisi daya. Agar batre smartphone yang kita miliki akan terasa lebih awet kita bisa menerapkan kebiasaan sederhana salah satunya adalah selalu mematikan daya batre ketika diisi.

Dengan beberapa macam tips menjaga daya tahan batre smartphone tersebut kita akan memiliki sebuah ponsel dengan daya tahan batre yang lebih lama sehingga kita tidak akan terlalu sering mengisi daya batre pada ponsel.