Cara Mudah Memperpanjang Umur Batre Smartphone

0
98
Tips menjaga daya tahan batre smartphone

Batre merupakan salah satu komponen yang penting agar smartphone dapat berjalan sebagaimana mestinya. Namun terkadang batre smartphone tidak bisa bertahan lama, bisa karena faktor batrenya yang sudah lowbat, bisa juga karena penggunaan yang terlalu sering.

Salah satu cara menjaga daya tahan batre smartphone adalah dengan menggunakan gadget dengan bijak, tidak secara terus menerus namun seperlunya saja.

Tips menjaga daya tahan batre smartphone

Berikut ini ada beberapa cara memperpanjang umur batre smartphone anda agar tidak mudah habis, diantaranya:

  1. Aktifkan fitur battery saver

Setiap smartphone atau android selalu dibelai dengan fitur battery saver. Hal ini berfungsi untuk menjaga batre ponsel anda tidak cet habis. Dan jika batre ponsel anda sudah dalam keadaan lowbat, maka sistem akan secara otomatis mengurangi performa CPU nya. Namun jika tidak dipasang, maka ponsel anda akan tetap dalam keadaan  full performance yang akan memicu menurunnya kualitas dan ukur ponsel anda sendiri.

2. Jauhi aplikasi yang banyak iklan

Hindarilah menginstal aplikasi yang didalamnya banyak iklan. Aplikasi ini biasanya akan tetap berjalan meskipun ponsel tidak sedang digunakan. Hal ini lah yang membuat batre ponsel tetap bekerja meskipun ponsel tidak sedang digunakan. Maka tidak heran jika batre tiba-tiba habis meskipun tidak dipakai. Untuk itu jauhilah aplikasi yang banyak memuat iklan, agar ponsel anda dapat bekerja sebagaimana mestinya.

3. Bijak menggunakan fitur lokasi

Fitur lokasi ini memang digunakan untuk mempermudah mencari lokasi, atau jika sewaktu-waktu hp hilang dan sebagainya. namun bijaklah dalam menggunakan fitur ini. karena dapat berpotensi mempercepat habis batre anda. Fitur ini akan terus mencari sinyal lokasi sehingga batre bekerja lebih keras. Untuk itu lebih baik matikan saja fitur tersebut, dan hidupkan jika suatu waktu memang dibutuhkan.

Itulah beberapa tips memperpanjang umur batre ponsel android anda, sehingga tidak mudah habis. Sebenarnya masih banyak cara menjaga daya tahan batre smartphone yang bisa anda lakukan. Untuk itu carilah berbagai informasi cara merawat smartphone anda di berbagai media informasi seperti internet dan sebagainya.