bisnis

2 Macam Bisnis Sampingan Yang Menggiurkan

Ada banyak peluang bisnis sampingan, tapi tak semuanya cocok untuk laki-laki sehingga kebanyakan usaha tersebut dijalani oleh perempuan. Lantas, apakah ada usaha sampingan yang cocok untuk laki-laki? Tentu ada, simak ide-ide usaha yang ada di sini. Melakukan usaha sampingan adalah salah satu cara gampang untuk menambah penghasilan di luar pekerjaan utama. Biasanya banyak dilakukan oleh pegawai kantoran, ibu rumah tangga, dan mahasiswa.  Banyak bisnis besar yang tadinya bermula dari usaha sampingan. Bahkan, tidak sedikit orang yang akhirnya memutuskan resign karena ingin lebih fokus mengurus usaha yang tadinya bersifat sampingan semata. Di era kemajuan teknologi seperti saat ini dengan dukungan internet, hampir semua orang bisa menjalankan usaha tersebut dengan mudah.

Bisnis sampingan ini banyak yang dijalankan oleh kaum hawa. Coba saja Anda cek di sekitar Anda atau di media sosial. Banyak usaha-usaha dikelola oleh perempuan seperti bisnis fashion, hijab, cake, kue kering dan lain sebagainya.  Laki-laki tentu jangan sampai kalah, dong. Banyak ide usaha sampingan di rumah yang bisa dijalankan oleh kaum adam. Mari kita simak:

  • Jual Racikan Kopi

Peluang usaha sampingan pertama yang sangat identik dengan kaum lelaki adalah usaha kopi. Anda pastinya sudah tahu kalau beberapa tahun belakangan coffee shop sudah menjamur di Indonesia. Kopi yang tadinya hanya diminum oleh segelintir laki-laki dewasa, kini sudah banyak digemari semua kalangan, terutama para generasi milenial. Tentunya ini bisa menjadi peluang besar bagi Anda yang juga suka minum kopi.

  • Reseller Fashion dan Aksesoris

Anda termasuk orang yang suka memperhatikan penampilan? Cobalah untuk melakukan bisnis sampingan menjadi reseller barang-barang fashion dan aksesoris khusus laki-laki. Misalkan saja Anda menjual polo shirt, kemeja, dasi, jas, aksesoris, sepatu, hingga tas kantor. Saat ini masih jarang ada orang yang hanya khusus menjual barang-barang fashion dan aksesoris khusus laki-laki sehingga peluang ini bisa Anda lirik karena tak banyak pesaingnya. Cari distibutor barang-barang fashion dan aksesoris yang punya keunikan sendiri sehingga bisa membuat usahamu cepat dikenal oleh masyarakat. Anda juga harus bisa memix and match barang dagangamu agar bisa menjualnya from head to toe.