Inilah Beberapa Aksesoris Komputer Yang Sering Kita Ketahui Ketika Dipakai

0
101
aksesoris komputer
aksesoris komputer

Hampir semua Aksesoris Komputer saat ini dilengkapi dengan drive CD atau DVD, biasanya terletak di bagian depan unit sistem, drive optik menggunakan laser untuk membaca dan menulis data dari CD, DVD atau Blu-Ray. Jika kalian memiliki drive disk yang dapat direkam, kalian dapat menyimpan salinan file pada media optik kosong.

kalian juga dapat menggunakan drive CD untuk memutar CD musik di komputer.Drive DVD dapat melakukan semua drive CD, dan selain itu perangkat ini dapat membaca DVD. Jika kita memiliki drive DVD kita dapat menonton film di komputer. Saat ini semua DVD drive dapat membakar data ke DVD kosong.

aksesoris komputer
aksesoris komputer

Jika kita memiliki perekam CD atau DVD, kita dapat secara berkala mencadangkan file penting pada CD atau DVD Dengan cara ini, jika hard disk gagal atau rusak, kalian tidak akan kehilangan data. Adapun unit Blu-Ray, ini lebih modern dan karena itu tidak tersebar luas di pasar, tetapi perangkat ini mungkin dapat menyimpan hingga 50 Gb data dalam double-layer disc.

Aksesoris Komputer Selanjutnya yaitu Keyboard, Keyboard terutama digunakan untuk menulis teks di komputer. Seperti keyboard mesin tik, keyboard komputer memiliki kunci dengan huruf dan angka, tetapi juga memiliki kunci khusus: Tombol fungsi, yang terletak di garis atas, menjalankan fungsi yang berbeda tergantung pada mode di mana yang  digunakan.

Keypad numerik, terletak di sisi kanan pada sebagian besar keyboard, memungkinkan kalian memasukkan angka dengan cepat. Tombol navigasi seperti tombol panah, memungkinkan Anda mengubah posisi dalam dokumen atau halaman web. Yang terakhir Monitor, Monitor menyajikan informasi dalam bentuk visual, menggunakan teks dan grafik. Bagian dari monitor yang menyajikan informasi disebut layar.

Sama seperti layar TV, layar komputer dapat menampilkan gambar diam atau bergerak. Ada tiga jenis monitor dasar yaitu monitor CRT (Tabung Sinar Katoda, sudah hampir tidak digunakan), monitor LCD (Liquid Crystal Display) dan monitor LED. Semua jenis menghasilkan gambar yang tajam, tetapi monitor LCD dan LED memiliki keuntungan karena jauh lebih tipis dan lebih ringan, Inilah tadi ulasan Beberapa Aksesoris Komputer.