automotif

Jaga Performa Mesin Anda Dengan Oli Sintetik

Oli Sintetik merupakan salah satu oli generasi terbaru yang diproduksi untuk kendaraan baik motor maupun mobil, agar mesin kedua jenis kendaraan tersebut lebih halus dan juga bisa tahan lama. Komponen oli tersebut bukanlah merupakan hasil dari sulingan minyak bumi seperti oli yang biasanya, tetapi oli hal ini merupakan hasil proses kimiawi yang juga sudah dimodifikasi sedemikian rupa serta disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan.

Sehingga jenis pada oli tersebut dapat pula digunakan dalam kondisi apapun, termasuk kondisi yang benar-benar ekstrim sekalipun. Karena, oli jenis ini memiliki keunggulan yang itu ia mempunyai sifat yang lebih unggul dalam proses kimiawi dan mekaniknya.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa salah satu fungsi dari oli adalah melindungi mesin dari segala gesekan logam yang ada. Sehingga mesin akan menjadi lebih awet dan juga terawat dengan baik. Selain itu, oli juga berfungsi sebagai peredam kondisi mesin, maksudnya di sini adalah kondisi pada mesin yang panas dapat diredam agar relative dingin.

Alasan-alasan inilah yang kemudian menjadi salah satu faktor banyaknya produsen yang mencoba membuat Oli Sintetik dengan berinovasi. Mulai dari jenis oli mineral biasa, semi sintetik berubah menjadi oli sintetik. Karena pada jenis oli sintetik ini melalui proses kimiawi yang sangat ketat sekali di dalam menciptakan oli yang pas untuk performa kendaraan yang lebih baik.

Top One kini hadir dengan Oli Sintetik yang dapat menjadi pilihan sempurna untuk kenyamanan berkendara dan perawatan mesin yang lebih baik. Pilihan oli top one ini bukan tanpa alasan tetapi memang top one memiliki segudang kelebihan, beberapa kelebihan tersebut antara lain adalah, jenis oli sintetik dari top one memiliki kekentalan stabil dan cocok untuk segala macam cuaca dan suhu sehingga mesin tidak gampang panas dan aus.

Unsur kimia yang ada pada oli top one dirancang dengan proses ketat dan kualitas terjaga sehingga lebih stabil dibanding oli biasa, oli top one ini juga tidak gampang menguap sehingga pemakaian oli menjadi relatif lebih lama dan tahan cuaca, satu lagi yang tak kalah penting adalah oli sintetik top one mampu meningkatkan perhitungan ekonomis dalam penggunaan bahan bakar sehingga lebih irit namun tidak mengurangi daya tahan mesin.