Beberapa Tips Bisnis Ayam Potong

0
121
Bisnis Ayam Potong
Bisnis Ayam Potong

Bisnis Ayam Potong – Ayam adalah makanan yang kaya akan protein, maka dari itu ayam termasuk ke dalam makanan empat sehat lima sempurna. Ayam juga termasuk makanan sehat yang disukai oleh hampir banyak orang. Namun dalam proses pengolahannya tentunya setiap orang menginginkan daging ayam yang bersih dan sehat.

Dan untuk memperoleh ayam yang fresh, bersih dan sehat, kadang orang orang sampai rela mencari penjual daging ayam yang melakukan proses pemotongan secara langsung, yaitu ke tukang potong ayam. Dengan begitu bisnis ayam potong ini sekarang menjadi bisnis yang paling dicari.

Bisnis Ayam Potong
                                                                         Bisnis Ayam Potong

Sebab ada beberapa hal yang menjadi alasan orang orang lebih memilih membeli ayam di tempat pemotongan langsung ketimbang membeli yang sudah dijajakan di pasaran, berikut penjelasannya :

1.  Terjamin prosesnya

Ketika berbelanja bahan makanan seperti daging, yang paling diragukan itu adalah bagaimana proses pemotongan hewannya. Apalagi bagi umat islam, mengonsumsi daging binatang itu harus melalui proses yang benar benar sesuai dengan prosedur syariat islam. Dengan melihat proses pemotongan langsung di tempat pemotongan ayam, maka konsumen dapat melihat sendiri bagaimana prosesnya. Dengan begitu konsumen tidak akan meragukan atau khawatir lagi dengan kualitas ayam yang dibelinya. Mengingat sekarang ini banyak penjual yang mencurangi pembelinya termasuk curang dalam prosesnya.

2. Memastikan tidak adanya formalin atau zat bahaya lainnya

Sekarang ini yang menjadi kekhawatiran masyarakat adalah adanya informasi yang menyampaikan mengenai zat zat berbahaya yang disuntikan maupun dioleskan ke bahan makanan seperti daging ayam atau daging lainnya. hal ini tentunya menimbulkan keresahan di masyarakat. Namun dengan menyasikan pemotongan ayam langsung di tempatnya maka anda dapat memastikan jika ayam yang anda beli bebas dari formalin.

3. Lebih segar

Membeli ayam dari tempat pemotongannya langsung, maka ayam yang anda beli akan lebih segar ketimbang membeli di pasar yang sudah dijajakan.

Itulah beberapa alasan mengapa orang ingin membeli ayam di tempat pemotongan ayam langsung, maka dari itu bisnis ayam potong lebih menguntungkan untuk sekarang ini.