Kecantikan

Perawatan Kesehatan Kulit Yang Harus Dihindari

Produk kecantikan wanita dalam menjaga kesehatan kulit sangat beraneka ragam jenisnya. Mulai dari yang basic seperti pelembap, body lotion dan serum hingga produk sekunder semacam masker bibir atau krim selulit. Tapi tahukah Anda, kalau dari sekian banyak jenis produk perawatan kecantikan, tidak semuanya benar-benar diperlukan? Banyak produk kecantikan yang sebenarnya memiliki kandungan atau manfaat sama.

Terlalu banyak membelinya, hanya akan membuang-buang uangmu. Ini beberapa produk kecantikan yang kurang berguna dibeli.

  • Memakai Lip Scrub

Lip Scrub dapat mengelupaskan dan mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir sehingga bibir terlihat lebih sehat dan lembut. Tetapi, menggunakan lip scrub terlalu sering dapat membuat bibir luka karena kulit bibir cenderung sangat tipis. Selain itu kulit dapat meregenerasi diri sendiri secara alami tanpa bantuan lip scrub. Jika ingin menyingkirkan sel kulit mati pada bibir, kamu bisa memakai handuk yang telah dibasahi air hangat lalu menggosokkannya di bibir setelah mandi. Bisa juga memakai sikat gigi berbulu halus. Oleskan bibir pakai lip balm atau minyak zaitun, lalu sikat bibir perlahan dengan gerakan memutar.

  • Memakai Sampo Anti-aging

Menggunakan sampo anti-aging sebenarnya tidak akan memengaruhi rambut yang tumbuh. Rambut putih atau yang biasa disebut uban akan tetap tumbuh karena itu merupakan faktor genetik yang tidak dapat diubah. Jika tidak ingin memiliki banyak uban sebaiknya perhatikan konsumsi makanan dan rawatlah rambut sebaik mungkin. Hindari stres karena dapat memicu uban muncul lebih cepat. Jika uban tumbuh cepat karena faktor bawaan, maka tidak ada yang bisa kamu lakukan. Sampo sesuai jenis kulit dan menutrisi akar rambut sudah cukup untuk merawat kesehatan rambutmu.

  • Memakai Krim atau Lotion Penghilang Stretch Mark

Krim atau lotion yang diklaim dapat menghilangkan stretch mark pada tubuh cukup populer dan banyak dicari. Padahal kenyataannya krim atau lotion tersebut kurang berguna. Stretch mark pada tubuh hanya bisa dihilangkan melalui perawatan kesehatan kulit oleh ahli kulit dan kecantikan menggunakan peralatan canggih. Krim atau lotion mungkin bisa menyamarkan penampakan stretch mark dengan melembutkan permukaan kulit, tapi tidak menghilangkannya. Untuk menghindari stretch mark sebaiknya gunakan produk yang dapat menutrisi kulit agar tidak kering, seperti body cream atau cocoa butter.