Teknologi Terbaru Di Dunia Medis

0
201
Teknologi Terbaru
Teknologi Terbaru

Kesehatan merupakan salah satu bidang yang dari masa ke mas semakin di kembangkan dan di perhatikan, yang meliputi obat-obatan dan juga sarana prasarana nya yang berbasis teknologi,teknologi juga termasuk suatu hal yang penting dan tidak terlepas dari keseharian banyak orang di era globalisasi sekarang ini.

Tenaga manusia tidak mungkin cukup untuk memenuhi pekerjaan dan kebutuhan-kebutuhan dalam jumlah yang banyak, begitupun dunia medis, dengan keterbatasan nya manusia menciptakan berbagai Teknologi Terbaru di dunia medis termasuk di dalamnya meliputi sarana dan prasarana, peralatan dan obat-obatan.

Dalam dunia medis sendiri, teknologi sekarang banyak dikembangkan, untuk mempermudah kinerja para dokter untuk mengobati setiap pasien’nya, upaya pengembangan peralatan dan juga obat-obatan, dan juga untuk membantu dalam proses penyembuhan pasien.

Bahkan banyak Teknologi Terbaru untuk Pengobatan dalam proses cepat penyembuhan, salah satu contoh nya yaitu pengobatan pertolongan kecelakaan, patah tulang, luka sobek dan lainnya dunia medis atau kesehatan mengembangkan sebuah teknologi penanganan cepat.

Teknologi Terbaru
Teknologi Terbaru

Penelitian yang dilakukan oleh Ohie University menghasilkan penemuan berupa Chip yang bisa langsung menyambungkan sel-sel kulit dan tulang untuk menahan sementara, tulang yang mengalami kecelakaan, sebelum mendapatkan penanganan yang intensif dari medis.

Chip ini memiliki ukuran yang kecil yang mempunyai panjang sekitar 10 Mm dan lebar 5 mm, hampir sama dengan ukuran SIM card smartphone, chip ini berisi program khusus agar bisa menyatu dengan sel-sel kulit.

Ohio University juga menciptakan Teknologi terbaru yang disebut dengan Cargo, yaitu sebuah sengatan Elektrik yang di alirkan dengan arus listrik tertentu, yang bisa menginstruksikan kulit yang terluka menjadi tertutup dengan cepat, selain beberapa penemuan di atas.

Ohio University juga menemukan teknologi penutup luka dan patah tulang yang di sebut dengan Tissue Nanotranfection ataujuga disebut TNT, pada awalnya penutup luka ini digunakan hanya kepada tikus percobaan, dan masih dalam proses pengembangan jika di uji cobakan kepada manusia, manfaat TNT ini yaitu dapat menyerap darah dan membuat sel-sel yang mati ataupun sobek bisa bersatu kembali.