bisnis

Cara Menggunakan Compound Pada Mobil Lecet

Cara menghilangkan lecet pada mobilMemiliki mobil memang sudah wajar untuk orang-orang hari ini. Terkadang ketika kita punya mobil juga akan timbul permasalahan pada mobil kita seperti hal nya lecet, dan body mobil yang lecet ini tentu akan mengganggu estetika dari mobil itu sendiri.

Maka dari itu tentunya kita tidak ingin kalau mobil kita lecet, maka dari itu penting untuk kita melakukan pembenahan terhadap mobil tersebut terhadap body yang lecet tadi. Ada banyak cara untuk membuat body mobil yang lecet bisa mulus kembali. Salah satu untuk mengatasi ini Anda bisa menggunakan compound. Nah bagaimana Cara menghilangkan lecet pada mobil?

cara menghilangkan lecet pada mobil
cara menghilangkan lecet pada mobil

Berikut ini langkah-langkah Cara menghilangkan lecet pada mobil dengan menggunakan compound:

  1. Pertama terlebih dahulu Anda bisa membersihkan bagian bodi mobil yang tergores dari kotoran ataupun dari debu yang melekat. Supaya Anda memproleh hasil yang maksimal, lebih baik lagi kalau Anda mencuci bagian mobil tersebut sampai bersih.
  2. Langkah kedua yaitu dengan mengeringkan area tersebut dengan memakai lap bersih.
  3. Langkah yang ketiga yaitu Anda jangan lupa untuk memakai sarung tangan sebagai pelindung dan penting untuk Anda pastikan kalau Anda tidak menggunakan cincin atau benda-benda lainnya yang sejenis berada di tangan Anda.
  4. Langkah yang keempat yaitu Anda bisa mengoleskan kompon pada bagian bodi mobil tersebut. Akan tetapi dalam hal ini yang penting untuk Anda ketahui yaitu dengan penggunaan kompon tersebut sangatlah perlu untuk diperhatikan. Hal ini karena produk kompon juga akan dapat mengikis lapisan cat mobil. Sehingga lebih baik Anda menggunakan kompon seperlunya saja.
  5. Anda bisa menggunakan kain yang bersih dan lembut ini berguna untuk mengaplikasikan kompon pada bodi mobil Anda.
  6. Gosok-gosok secara perlahan-lahan dengan memakai sedikit tekanan dan menggunakan  gerakan yang memutar.
  7. Jangan memutar dengan memakai gerakan yang kasar karena hanya akan membuat  susunan cat mobil menjadi ikut terangkat.
  8. Berikutnya Anda bisa mengulangi lagi langkah yang sama sampai goresan tersebut mulai tersamarkan.
  9. Baru kemudian sesudah goresan tersebut mulai tersamarkan, maka Anda bisa memoleskan cairan atau gel yang bisa mengkilapkan mobil dengan memakai lap yang bersih.

Itulah cara menghilangkan lecet pada mobil dengan menggunakan compound yang bisa Anda lakukan. Untuk mobil Anda yang lebih aman Anda juga bisa mengikutkan Asuransi Mobil Autocillin dari Adira.