kesehatan

Makanan Yang Penting Di Konsumsi Anak

Semua anak tentunya memerlukan makanan yang sangat bergizi untuk pertumbuhannya serta untuk menjaga kesehatan anak. Nah bagi anda yang sudah memiliki anak baik itu masih kecil ataupun sudah remaja tentunya jangan sampai lupa untuk memperhatikan pola makannya, pastikan mereka untuk mengkonsumsi makanan yang sehat atau makanan 4 sehat 5 sempurna.

Selain itu atur – atur juga porsi makanan yangdi berikan, jangan berlebihan karena akn membuat anak tersebut malas untuk makan. Di sisi lain ajaklah sesekali atau seminggu sekali untuk berolahraga karena dengan begitu akan menajaga kesehatan dan juga meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena berbagai macam penyakit.

Bila berbicara tentang makanan. berikut ini saya akan paparkan beberapa makanan yang penting di konsumsi anak.

1 . Susu

Semua orang tentunya sangat suka dengan susu, baik itu yang kecil hingga dewasa, namun di sisi lain ada juga beberapa orang yang tidak suka dengan susu karena berbagai hal seperti alergi dan lain sebagainya. selain itu susu juga memiliki manfaat yang sangat bagus sekali untuk semua orang terutama untuk kesehatan anak. Maka tidak heran anak banyak  yang suka dengan susu, selain rasanya yang enak juga memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan, disisi lain juga susu memiliki berbagai macam kandungan seperti vitamin D. Selain itu rendah. Pada umumnya anak – anak suka sekali dengan susu yang manis anda bsa mengakalinya dengan membuat milkshake.

2 . Ikan Salmon

Bagi anak – anak tentunya jangan sampai melupakan makanan – makanan yang sehat seperti makanan laut, ada banyak sekali makanan laut yang sangat bagus sekali di konsumsi anak – anak untuk kesehatan anak itu sendiri salah satunya adalah ikan salmon. Seperti yang kita tahu bahwa salmon sendiri memiliki kandungan yangsangat bagus sekali untuk tubuh yaitu omega 3. Selain itu rendah merkuri apabila di bandingkan dengan ikan laut lainnya.s