Inilah 3 Penyebab Utama Anak Susah Dalam BAB

0
62
anak susah bab
anak susah bab

 

Bagi orang tua yang belum mengetahui sembelit tentu akan sangat khawatir namun tentu itu sudah menjadi hal yang biasa sebab sembelit ini tiada lain adalah susah buang air besat atau BAB. Anak susah BAB sekarang ini sudah menjadi hal yang memang tidak langka lagi sebab ada saja anak yang mengalami susah BAB ini dikarnakan berbagai macam penyebab sehingga bisa seperti itu.

Makanya peran ibu bagi anak – anaknya menjadi hal yang paling penting agar anak tetap dalam keadaan sehat tanpa ada gangguan apapun khususnya dalam pencernaan anak. Biasanya anak yang mengalami gangguan dalam pencernaan memang salah satu penyebabnya adalah asupan makanan yang di konsumsinya.

Untuk itu ibu harus mengetahui apa saja penyebab anak susah BAB. Hal ini memang harus di ketahui agar ibu bisa lebih memperhatikan anaknya dan bisa terhindar dari susah BAB. Berikut ini adalah penyebab utama anak mengalami susah BAB diantaranya :

  • Kurangnya pemberian air minum.

Air memang menjadi hal yang penting bagi tubuh setiap manusia karena memang sebagian besar kondisi tubuh ada cairan. Makanya untuk memperlancar BAB harus minum air putih yang cukup sesuai dengan aturan dalam kesehatan minimalnya adalah 8 gelas dalam satu hari.

  • Kurangnya mengkonsumsi buah dan sayuran

Susah BAB biasanya kurangnya serat pada daerah pencernaan sehingga tentu peranan makanan serpti buah – buahan dan sayuran menjadi makanan yang harus selalu diberikan oleh ibu kepada anak –anaknya. Khususnya buah dan sayuran yang memiliki serat yang banyak sehingga kondisi BABnya bisa lancar kembali.

  • Memberikan takaran susu yang berlebihan

Susu ternyata bisa membuat anak susah BAB maka dari itu sebagai ibu tentu harus memperhatikan anaknya dalam mengkonsumsi susu. Mengkonsumsi susu harus teratur sehingga anak bisa maksimal dalam menyerap nutrisi dan vitamin bagi tubuh. Apalagi sekarang ada susu probiotik seperti susu dancow Excelnutri+ yang memang bisa membantu menjaga saluran cerna anak sehingga BAB bisa lancar kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here