Tips Mengatasi Anak Susah Makan

0
32
mengatasi anak susah makan

Mengatasi anak susah makan – Untuk menunjang pertumbuhan fisik anak menjadi sehat juga merangsang kecerdasan otak anak, makanan menjadi salah satu sumber yang paling dibutuhkan oleh anak-anak. Terlebih lagi, pada usia 1 sampai 7 tahun, dalam usia ini bisa dibilang adalah masa keemasan bagi anak-anak anak-anak.

Pada usia ini mereka lebih memilih untuk bergerak secara aktif daripada diam. Karena itu, dukung pertumbuhan mereka dengan menyediakan makanan sehat untuk penyediaan vitamin anak sebagai pelengkap. Jika Anda juga memiliki anak laki-laki dan perempuan yang sangat sulit untuk makan, maka cobalah perhatikan cara mengatasi anak susah makan sebagai berikut.

Cara pertama adalah biarkan anak beraktivitas. Bila anak lebih suka bermain-main di taman, jangan coba-coba mencegahnya. Biarkan mereka bergerak aktif dan bermain. Jika anak sudah lelah, ajak dia untuk makan. Kondisi lelah biasanya membuat nafsu makan anak menjadi lebih tinggi.

Kedua adalah jangan sampai anak makan sendiri. Suasana yang lebih ramai akan membuat anak merasa lebih bahagia. Untuk itu, hindari membiarkan anak makan sendirian. Sebagai gantinya, bawalah dia makan bersama keluarga atau makan bersama teman-temannya.

Kemudian cara mengatasi anak susah makan ketiga yakni berilah anak Anda madu khusus. Salah satu contoh vitamin yang baik untuk meningkatkan nafsu makan anak adalah dengan memberinya madu. Seperti madu provitamon, madu ini bisa memberi banyak manfaat pada anak.

Manfaatnya selain sebagai vitamin otak, penambah nafsu makan, tapi juga untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan mengikuti beberapa cara di atas, maka kita tidak perlu khawatir anak-anak mengalami kesulitan makan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here