Tips Menjaga Daya Tahan Batre Laptop Agar Tidak Cepat Habis

0
31
Tips Menjaga Daya Tahan Batre Laptop
Tips Menjaga Daya Tahan Batre Laptop

Menjaga daya tahan batere laptop merupakan pekerjaan yang bisa dibilang susah – susah gampang. Laptop merupakan perangkat computer yang sering digunakan secara mobile, artinya bahwa laptop merupakan computer yang bisa digunakan dimana saja, sering bergerak dan laptop tidak pernah bisa tinggal diam di sebuah tempat tertentu. Dimana saja orang  bisa menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya. Begitu pentingnya laptop dalam kehidupan manusia saat ini. Untuk itu, diperlukan perawatan yang teratur dan berkala terhadap gadget jenis ini agar perangkat tersebut siap kapan saja jika akan digunakan.

Salah satu bentuk perawatan yang bisa anda lakukan adalah dengan menjaga daya tahan batere laptop agar tidak cepat habis. Cukup banyak referensi yang bisa anda dapatkan tentang cara atau Tips Menjaga Daya Tahan Batre Laptop agar dayanya tidak cepat habis. Nah, anda bisa mempraktekannya sendirian di rumah, karena cara – cara tersebut relative mudah untuk dilakukan. Hal ini juga mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah yang bisa laptop anda alami setiap saat.

Begitu pentingnya cara menjaga daya tahan batere tersebut anda lakukan secara berkala, sehingga ketika anda akan menggunakannya, laptop milik anda tersebut sudah sangat siap untuk digunakan kapan saja dan dimana saja. Adapun Tips Menjaga Daya Tahan Batre Laptop agar dayanya tidak cepat habis bisa anda lakukan dengan cara – cara sebagai berikut :

  1. Tidak menggunakan laptop secara berlebihan. Jangan anda gunakan laptop anda untuk pekerjaan – pekerjaan berat yang memakan waktu lama seperti grafis, editing atau bermain game
  2. Jangan membiarkan daya baterai hingga 0%. Menggunakan laptop hingga baterai kosong dapat meningkatkan wear level pada baterai, dan juga dapat memperpendek umur dari laptop itu sendiri
  3. Cabut charger ketika daya sudah 100%. Membiarkan laptop terus di charger dalam kondisi baterai 100% juga tidak baik dampaknya terhadap baterai, karena dapat mengurangi umur baterai.

Demikianlah beberapa cara atau Tips Menjaga Daya Tahan Batre Laptop agar daya yang dimiliki oleh batere tersebut tahan lama dan tidak cepat habis. Lakukan cara di atas agar laptop anda selalu dalam kondisi prima dan siap digunakan kapan saja dan dimana saja.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here