2 Usaha Sampingan Tanpa Mengganggu Pekerjaan

0
60
2 Usaha Sampingan Tanpa Mengganggu Pekerjaan

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan, maka tidak sedikit dari pekerja mencari pekerjaan sampingan. Apalagi jika penghasilan yang didapat dari hasil kerjanya tidak sebanding dengan kebutuhan yang semakin hari semakin membesar. Apalagi dengan keadaan sekarang ini, dimana harga bahan kebutuhan pokok semakin meningkat.

Ditambah lagi dengan kebutuhan yang lainnya, sudah pasti akan sangat kurang jika mengandalkan dari hasil gaji setiap bulannya yang hanya sejumlah itu. Di Negara Indonesia, sangat sedikit perusahaan yang menggaji karyawannya dengan gaji yang cukup besar, dan rata-rata sesuai dengan UMR itu pun juga masih daerah-daerah tertentu yang menetapkan jumlah gajinya besar.

Sementara di daerah-daerah yang masih tertinggal, masih sangat rendah batas minimum penghasilan yang didapat. Dengan keadaan seperti itu, maka tak heran jika para pekerja ada yang bekerja sampingan, bisnis, ataupun juga berpindah profesi.

Jika hal serupa di atas sedang anda alami saat ini, maka besar kemungkinan anda pun juga sama sedang mencari perkerjaan sampingan untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Namun jika anda sayang terhadap pekerjaan saat ini dan tidak ingin meninggalkannya, maka anda hanya bisa mengerjakan di waktu sisa kerja. Namun tak perlu takut dan putus asa, karena kesempatan dan peluang pasti ada bagi mereka yang ingin berusaha. Ada banyak peluang yang bisa dimanfaatkan seperti :

  1. Usaha pulsa dan kuota

Kebutuhan internet dan telepon sekarang ini memang sudah menjadi sebuah kebutuhan primer, dimana banyak orang resah jika kuota mereka habis ataupun pulsa mereka tinggal sedikit. Komunikasi akan terputus jika kuota ataupun pulsa habis, karena di Indonesia sudah tidak ada lagi telepon umum yang berada di pinggir jalan. Nah kesempatan ini bisa anda gunakan, karena jualan pulsa dan internet tidak mengganggu waktu dan itu bisa anda kerjakan dimana pun dan kapan pun.

2. Menjadi reseller

Dengan adanya kemudahan internet, maka anda dapat bergabung bersama beberapa komunitas dan bisa menawarkan barang yang sebenarnya bukan milik anda. Tapi anda bisa mendapatkan keuntungan dari transaksi yang dilakukan.

Nah itulah 2 jenis usaha yang bisa anda lakukan sebagai tambahan penghasilan. Bisnis seperti ini memang kecil tapi tidak mengganggu aktivitas anda sebagai pegawai ataupun karyawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here