Gadget Sudah Menjadi Trend Remaja

0
76
gadget

Trend gadget saat ini memang sudah banyak digandrungi oleh segala kalangan terutama dikalangan anak remaja yang aktif berekspresi. Anak muda memang kalangan yang sangat mudah untuk berkenalan dengan teknologi. Teknologi dapat dimanfaatkan untuk menambah gaya gaul yang terkesan dimiliki anak muda.

Perkembangan teknologi di Indonesia memang cukup baik, diantaranya yang cukup populer yaitu adalah smartphone. Biasanya anak muda sering bergonta-ganti perangkat gadget mengikuti trend untuk membantu mereka berekspresi seperti menciptakan foto, vidio, inspiratif, musik, dan lainnya. Tak dapat dipungkiri lagi bahwa saat ini teknologi seperti ini sudah tidak dapat dipisahkan lagi dari kehidupan manusia.

Sebab di era modern seperti ini teknologi sangat membantu segala aktifitas manusia, seperti smartphone yang saat ini sudah bermanfaat sebagai sarana berbisnis, bersosialisasi, dan aktifitas lainnya. Apalagi dikalangan para pemuda, teknologi seperti smartphone dan komputer tablet ini sudah menjadi trend. Mungkin jika Anda mengamati tentu hampir semua pemuda di Indonesia menjadi pengguna aktif dari teknologi seperti smartphone ini.

Terbukti bahwa kalangan pemuda di Indonesia menjadi mayoritas penggunaan sosial media, entah itu hanya sekedar bermain-main, menuangkan kreativitas hingga ada yang memanfaatkan sosial media sebagai tempat untuk mencari keuntungan. Perkembangan teknologi yang terus berinovasi setiap tahunnya sedikit banyak juga akan mempengaruhi tingkah laku pada kalangan pemuda.

Perubahan tingkah laku tersebut banyak sekali mulai dari yang positif hingga negatif. Perubahan perilaku tersebut seperti munculnya budaya berlama-lama bermain di depan layar kaca, budaya hoby selfie dikalangan remaja, hingga munculnya sifat bermain game atau bersosial media, dan lainnya. Dampak-dampak tersebut harus diwaspadai terutama oleh orang tua dianjurkan untuk lebih mengawasi anaknya.

Memang sebenarnya teknologi akan sangat membantu aktifitas sehari-hari apabila dimanfaatkan dengan bijaksana. Bahkan dengan teknologi, anak-anak muda juga akan punya tempat yang lebih luas untuk mengembangkan dan menuangkan kreatifitasnya. Namun apabila salah dalam penggunaan teknologi seperti gadget juga akan membawa dampak negatif yang cukup berbahaya. Semua tentu dikembalikan pada penggunanya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here