kesehatanUmum

Makanan Untuk Kecerdasan Otak Anak

Setiap makanan yang di konsumsi pasti menimbulkan beberapa dampak bagi tubuh, baik kesehatan maupun otak. Apalagi makanan untuk anak-anak harus yang sehat dan bergizi ini karena anak dalam masa pertumbuhannya memerlukan asupan makanan yang tidak hanya mengenyangkan saja, namun juga dapat menjadi nutrisi baik bagi otaknya.

Di masa pertumbuhan anak, otak sangat penting untuk proses berpikirnya, dimana otak harus diberikan nutrisi yang paling tepat agar tumbuh dan berkembang dengan baik. Ada banyak sekali makanan pendamping untuk memberikan asupan nutrisi bagi otak anak, salah satunya adalah makanan yang mengandung protein seperti telur, ikan, daging dan sejenisnya. Untuk memiliki Kecerdasan Otak anak harus diberikan nutrisi yang paling tepat sesuai usianya dan di masa pertumbuhan anak,

Berikut ini beberpaa jenis makanan yang dapat membantu kecerdasan pada otak anak:

  1. Brokoli, rasa sayuran memang hambar, tapi manfaat dan kandungan gizinya cukup bagus bagi kesehatan, terutama anak-anak. Sayuran bisa di olah dengan berbagai cara, di tumis, di sup, atau di buat camilan sehat lainnya. Brokoli mengandung vitamin C, vitamin K, kolin, dan kandungan tersebut sangat bagus untuk meningkatkan kecerdasan pada otak.
  2. Telur, makanan yang memiliki sumber protein cukup tinggi ini sangat bagus untuk perkembangan otak dan kecerdasan, kandungan kolin pada kuning telur bermanfaat untuk meningkatkan sel induk memori pada otak dan juga dapat membuat anak tidak mudah lelah dalam menjalani aktifitasnya. Cukup 1 butir sehari saja mengonsumsi telur karena mengandung kolesterol yang sangat tinggi jika di konsumsi terlalu sering.
  3. Ikan, siapa yang tidak suka makan ikan? Rugi sekali jika orang yang tidak suka makan ikan, apalagi anak-anak. Makan ikan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan khususnya untuk perkembangan otak yaitu kecerdasan. Dari sekian banyak jenis ikan, ada salah satu ikan yang baik untuk kecerdasan dan perkembangan otak yaitu ikan salmon. Ikan ini kaya akan protein, dan juga mengandung asam lemak omega 3. Asam lemak oega 3 ini bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat serta menjadikan daya nalar yang lebih bagus.

Minyak ikan salmonn kini terdapat pada multivitamin anak yaitu madu Provitamon, kandungannya memiliki ekstrak daun pegagan, kunyit, madu dan tentunya minyak ikan salmon yang baik untuk Kecerdasan Otak anak. Berikan anak Anda Provitamin setiap hari agar nafsu makannya bertambah, daya tahan tubuhnya terjaga, sera memiliki kecerdasan yang luar biasa. Ingat multivitamin anak ingat Provitamon nutrisinya yang paling lengkap.