Kecanggihan Teknologi Smartphone yang Belum di Manfaatkan

0
53
Kecanggihan Teknologi Smartphone yang Belum di Manfaatkan

Penggunaan smartphone atau handphone telah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dielakan oleh masing – masing orang di berbagai kalangan. Bahkan sebagian orang lebih khawatir tidak membawa handphone saat bepergian, ketimbang tidak membawa dompet. Khususnya pada era canggih dan era digital sekarang ini, banyak aplikasi canggih dengan berbagai manfaat disematkan pada smartphone untuk memudahkan anda dalam berkomunikasi serta untuk sekedar mencari informasi yang dibutuhkan.

Meskipun memang terdapat beberapa teknologi pada fitur yang disematkan pada smartphone canggih, belum sama sekali ataupun tidak pernah digunakan karena berbagai alasan. Fitur – fitur tersebut di antaranya NFC yang sudah diterapkan pada beberapa jenis smartphone, namun belum banyak digunakan. Padahal melalui NFC ini, anda dapat melakukan transfer data dalam hitungan detik lebih cepat daripada menggunakan bluetooth.

NFC juga dapat digunakan untuk kepentingan lainnya, seperti pembayaran dengan menggunakan Google Play, periksa saldo e-money atau bahkan membuka kunci smartphone menggunakan KTP. Selain kecanggihan tersebut, terdapat teknologi – teknologi lainnya yang belum dimanfaatkan atau sama sekali tidak digunakan pada smartphone, seperti Voice Assistant yang dapat digunakan untuk membuka aplikasi hingga menjalankan berbagai fitur smartphone melalui perintah suara.

Padahal saat anda tidak dapat menggunakan tangan dan ingin membuka smartphone yang terkunci dengan password, anda dapat menggunakan voice assistant ini agar smartphone dapat digunakan. Melalui voice assistant tersebut juga, anda dapat membuka aplikasi hingga menjalankan berbagai fitur smartphone hanya dengan perintah suara saja. Salah satu yang menjadi kendala dari belum digunakan kecanggihan tersebut adalah bahasa yang berbeda, namun perlu anda ketahui bahwa saat ini Google Now sudah sudah bisa memakai bahasa Indonesia. dengan begitu, anda pun dapat memanfaatkannya.

Itulah teknologi pada smartphone yang belum banyak digunakan, bahkan sama sekali tidak terpakai, namun memiliki banyak fungsi yang sebenarnya dapat dimanfaatkan oleh para pengguna smartphone untuk berbagai kepentingan. Sebagai pengalaman yang berbeda, memang sebaiknya dan seharusnya kita memakai dan menggunakan berbagai kecanggihan yang disematkan pada smartphone, karena akan semakin banyak lagi kecanggihan baru yang bermunculan.

Di mana kita dapat cepat belajar menggunakannya dengan baik, dan dengan menggunakannya berarti keberadaan fitur tersebut tidaklah menjadi sia – sia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here