Dampak Positif Gadget Pada Anak

0
104
gadget

Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini penggunaan gadget memang sudah menjadi hal yang lumrah dimasyarakat, mulai dari anak sampai orang tua. Namun kita sebagai orang tua kadang suka bingung dan takut akan penggunaan alat tersebut pada anak kita. karena tidak dapat dipungkiri ada  dampak negatifmya.

Namun sebenarnya jika anda bisa menggunakannya dengan bijak, banyak juga dampak positif jika digunakan oleh anak-anak. karena mau tidak mau anak juga mesti dikenalkan pada perkembangan teknologi agar pengetahuannya tidak tertinggal.

gadget

Berikut dampak positif yang bisa di dapatkan si anak jika menggunakan gadget, diantaranya:

1. Mempertajam penglihatan mata

Anak-anak hanya tahu gadget digunakan untuk bermain game saja. Nah dengan bermain game, dapat merangsang penglihatan mata anak anda menjadi lebh tajam. Apalagi jika game tersebut menghadirkan gambar gambar yang detail. Selain itu juga dengan bermain game dapat meningkatkan kemampuan motorik anak.

2. Terangsang untuk mengikuti perkembangan teknologi

Jika anak sudah mengenal benda canggih yang satu ini. mereka akan mudah tertarik untuk mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Misalnya anak akan lebih termotivasi untuk memiliki gadget yang lebih canggih. Namun tidak semua anak dapat memiliki alat ini, mengingat harganya yang tidaklah murah.

3. Mendukung aspek akademis

Benda yang satu ini bisa digunakan sebagai media pembelajaran bagi anak anda. anda bisa mendownload berbagai aplikasi atau game yang mengandung unsur edukasinya seperti mengenal abjad, angka dan lain sebagainya. Selain itu juga alat ini dapat digunakan untuk mencari informasi tentang pengetahuan sekolahnya dengan mudah dan lebih murah, sehingga dapat mendukung aspek akademisnya.

4. meningkatkan kemampuan berbahasa

Dengan alat yang satu ini kita dapat lebih mudah mengajarkan keterampilan berbahasa kepada anak kita. Karena kebanyakan game yang tersedia selalu menggunakan bahasa asing. Hal ini mampu meningkatkan kemampuan berbahasa pada anak-anak.

Itulah beberapa dampak positif bagi anak-anak dalam menggunakan gadget. Jadi sekarang para bunda tidak perlu khawatir jika si anak ingin menggunakan alat yang satu ini. Asal kita tetap mengawasinya, kalau perlu membuat peraturan sendiri dalam penggunaannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here