7 Tempat Wisata Jogja Bernuansa Alam

0
88
7 Tempat Wisata Jogja Bernuansa Alam

Indonesia salah satu tempatnya surga dunia yang banyak dikunjungi oleh orang-orang dari berbagai daerah maupun dari berbagai negara, terutama keindahan tempat wisatanya yang begitu menarik perhatian setiap orang yang melihatnya. Banyak tempat wisata yang ada di Indonesia, terutama wisata Jogja yang banyak pilihannya.

Wisata Jogja tidak bisa ditawar-tawar lagi karena keindahannya yang cukup banyak dilirik oleh orang, selain dijuluki sebagai kota pelajar, Jogja juga lengkap dengan destinasi wisata yang sangat beragam, ada wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner dan lain sebagainya. Kali ini kita akan memberikan referensi destinasi wisata di Jogja khusus wisata alamnya yang sangat indah.

7 Tempat Wisata Jogja Bernuansa Alam

  1. Wisata Goa Selarong, untuk memasuki tempat wisata ini Anda hanya dkenakan tarif masuk Rp 2 ribu rupiah per orang, fasilitas yang bisa Anda gunaka di tempat ini adalah tempat bermain, pendopo tempat istirahat, tempat ibadah, toilet umum dan lainnya.
  2. Wisata Desa dan Hutan Kalibiru, jika Anda ingin menikmati udara sejuk, pemandangan alam yang nyaman, jauh dari keramaian, tidak lengkap kalau Anda belum mengunjungi Hutan Kalibiru, letaknya berada di pegunungan Manoreh, Kabupaten Kulonprogo.
  3. Bukit Parangndog Jogja, Anda bisa menikmati hamparan indah pemandangan alam di atas bukit dengan udara yang sejuk, pemandangan lautan yang membentang indah, dan tempat ini sangat cocok mereka yang berpasangan, kalau sendirian tidak asyk juga.
  4. Wisata Gunung Merapi Jogja, wisata Gunung Merapi ini cukup populer di kalangan masyarakat karena objek wisata ini cukup menguji adrenalin Anda untuk menaklukan keindahan Gunung Merapi, pokoknya jika Anda berkunjung ke Jogja jangan sampai terlewatkan wisata yang satu ini!.
  5. Wisata Gua Jomblang, wisata Gua ini sangat menarik perhatian, bahkan disebut sebagai cahaya Surga dari Gua Jomblang karena di Gua ini pada waktu tertentu akan memancarkan cahaya dari atas Gua yang sangat indah dan sayang jika sampai Anda lewatkan begitu saja.
  6. Bukit Bintang Jogja, Anda bisa menikmati keindahan kota Jogja yang terletak di jalan Jogja-Wonosari, apalagi jika pada malam hari gemerlap lampu-lampu di kota Jogja kian menarik keindahannya.
  7. Cave Tubing Kalisuci, wisata yang satu ini bisa Anda nikmati di gunung kidul, dengan menyusuri aliran sungai dari dalam gua dan disugukan dengan pemandangan alam yang indah, melewati aliran air yang berasal dari perut bumi sekitar 1 jam dan melewati goa-goa dengan langit-langit yang indah.

Sudah siapkah Anda untuk menjelajah tempat wisata tadi? Segera rencanakan destinasi wisata Anda untuk berkunjung ke Jogja!.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here