Industri Berbasis Teknologi Komputer

0
80
teknologi komputer

Dengan adanya kecanggihan teknologi di masa sekarang, beberapa aspek pekerjaan pun turut mengikuti kemajuan. Misalnya dunia industri, dalam pengelolaan dan juga keberlangsungannya, kegiatan berindustri pun semakin maju dengan menggunakan teknologi yang canggih. Hal ini disebabkan dengan adanya kemudahan dan sistem yang lebih praktis yang ditawarkan oleh kemajuan zaman. Beberapa perusahaan industri kini mulai beralih menggunakan mesin yang menggunakan kecanggihan teknologi komputer .

Biasanya industri yang menggunakan mesin komputer saat ini adalah jenis industri yang membuat produk massal. Yaitu di antaranya :

  1. Industri bordel

Jika dahulu orang harus membuat bordel dengan manual melalui jahitan tangan, sehingga waktu yang digunakan juga relatif lebih lama. Sekarang ketika sudah menggunakan mesin bordel yang menggunakan teknologi berbasis komputer, waktu penciptaan atau pembuatan bordel pun semakin lebih singkat. Sehingga produksinya menjadi lebih banyak dalam hitungan waktu yang singkat. Selain itu, dengan menggunakan mesin dengan teknologi berbasis komputer, desain yang tercipta untuk bordel sendiri menjadi lebih varian dan unik. Karena anda tinggal input desain bordel di komputer, maka mesin akan berjalan sesuai dengan yang diintruksikan di dalam komputer.

2. Industri makanan dan minuman ringan

Industri makanan dan minuman ringan juga sekarang tidak ingin ketinggalan dari teknologi. sudah banyak mesin – mesin berbasis komputer yang diperuntukkan untuk memproduksi makanan dan minuman ringan. Oleh karena itu, sekarang ini jenis makanan dan minuman kini semakin beragam dan juga unik – unik, dai mulai pengolahan, kemudian hingga ke packaging atau pengemasannya kini sudha tidak menggunakan lagi tenaga manual yang dilakukan oleh manusia. sekarang ini di pabrik – pabrik sudah lebih banyak mesin ketimbang manusianya. Karena, mesin dinilai lebih produktif dan efisien dibandingkan dengan tenaga manusia yang notabennya terbatas.

Itulah dua jenis industri yang menggunakan teknologi komputer, yang menjadi ciri atau bukti bahwa di era globalisasi ini teknologi menguasai manusia di berbagai bidang, termasuk dalam bidang produksi yang menjadikan persaingan manusia untuk mendapatkan pekerjaan semakin sulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here