Tips Menjaga Baterai Laptop Agar Tahan Lama

0
90
Tips Menjaga Baterai Laptop Agar Tahan Lama

Tips Menjaga Baterai Laptop Agar Tahan Lama

Di zaman modern, berbagai pekerjaan manusia dimudahkan oleh beragam hasil teknologi, seperti gadget yang jenis dan fungsinya semakin banyak, seperti salah satunya adalah untuk mengakses internet.

Selain smartphone yang kini banyak digunakan, bukan hanya sebagai sarana berkomunikasi via telepon dan pesan singkat, namun sebagai sarana hiburan dan lainnya, laptop juga masih banyak dipakai oleh masyarakat modern untuk melakukan banyak jenis pekerjaan baik pekerjaan kantor, oleh kalangan pelajar dan mahasiswa untuk mengerjakan berbagai tugas, dan sebagainya.

Laptop juga banyak dipilih karena ukurannya yang membuatnya mudah dibawa kemana saja.Untuk mendukung hal ini, salah satu komponen penting dalam laptop yang harus berfungsi dengan baik adalah baterainya. Agar baterai laptop tidak cepat habis, berikut ini kami tuliskan tips merawat baterai laptop.

  1. Gunakan laptop sesuai kemampuannya

Laptop merupakan gadget yang memiliki fungsi hanya sebagai pengganti fungsi komputer saat di luar ruangan, tidak didesain untuk melakukan pekerjaan berat dalam waktu lama seperti kepentingan grafis, editing, bermain game dan lainnya. jika anda menggunakan laptop untuk aktivitas tersebut, maka akan membuat konsumsi baterai semakin tinggi, dan membuat baterai menjadi panas. Untuk menghemat daya pemakaian baterai, sebaiknya anda menggunakan laptop sesuai peruntukan dan kemampuannya.

  2.Jangan biarkan baterai habis

Untuk menjaga baterai tetap berfungsi dengan baik, maka pastikan anda tidak membiarkan laptop sampai mati total, daya baterai hingga 0%. Jika anda membiarkannya demikian, maka dapat meningkatkan wear level pada baterai, akibatnya akan memperpendek usia laptop itu sendiri karena berbagai komponen di dalamnya tiba-tiba akan mati karena kehabisan daya baterai. Sebelum baterai habis, pastikan anda langsung menghubungkan pengisi dayanya.

   3.Cabut charger saat baterai penuh

Sebaliknya, jangan pula anda terus menghubungkan pengisi daya saat baterai telah terisi penuh. Banyak pengguna yang membiarkan pengisi daya tetap terhubung ke listrik saat akan bekerja dalam waktu lama. Hal tersebut akan berdampak buruk dan dapat mengurangi umur baterai.

Demikianlah beberapa cara mudah dalam menjaga daya tahan baterai laptop anda, selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here