Cara Membuat Smartphone Seperti Baru

0
81
Cara Membuat Smartphone Seperti Baru

Cara Membuat Smartphone Seperti Baru

Ketika kita membeli smartphone yang baru, smartphone tersebut tentunya akan berjalan sangat mulus selama beberapa bulan kedepan. Kita biasanya tidak akan menyadari, bahwa tiba-tiba smartphone yang kita miliki tersebut akan semakin lama dan juga akan selain mengalami lain. Namun hal ini memang terjadi tanpa kita minta. Bahkan smartphone yang berkelas pun kadang-kadang juga suka lagi.

Dikarenakan semua tergantung terhadap kita sebagai pengguna. Meskipun demikian, ternyata sangat mudah sekali untuk dapat membuat smartphone kita, Android bisa berjalan kembali seperti yang baru. Seringkali versi terbaru dari OS yang kita gunakan, berisi update dan juga perbaikan yang akan membuat Smartphone kita semakin lancar.

Meskipun terkadang update akan membuat software kita lalu muncul bug yang baru, sebagian besar update justru akan membuat Smartphone kita akan semakin kencang. Jangan khawatir update justru dapat smartphone kita semakin berat. Biasanya update tidak justru membuat Smartphone kita akan semakin berat, dikarenakan update yang disesuaikan dengan jenis smartphone. Jika kita membeli prinsip, kita dapat mengupdate nya sampai 2 pembaruan OS jika di Android. Seringkali ketika smartphone yang masih baru, kita akan rajin selalu memasang berbagai macam aplikasi.

Namun tentunya jika kita amati, tidak banyak juga aplikasi yang benar-benar kita gunakan di dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa ragu, buanglah berbagai macam aplikasi yang tentu saja tidak kita gunakan lagi. Aplikasi yang terpasang biasanya akan memakan storage dan juga akan berjalan di latar belakang tanpa kita sadari.

Maka lebih baik untuk membuang aplikasi tersebut Smartphone kita akan lebih lancar. Untuk aplikasi bawaan Android yang biasanya tidak bisa kita hapus, kita bisa membuatnya disable. Tentu saja kita terkoneksi dengan berbagai macam hal seperti email dan juga media sosial yang tidak serta merta kita mematikan ketika kita sedang baik ketika aplikasi-aplikasi tersebut tetaplah harus di dalam keadaan menyala di latar belakang.

Kunci supaya aplikasi tersebut tidak mengalami performa Smartphone kita yaitu dengan cara mengaturnya. Untuk media sosial, kita bisa mengatur setiap beberapa jam dan merefresh ataupun baru refresh ketika kita membuka nya saja. Sehingga aplikasi tidak akan terus-terusan bekerja dan juga akan membuat Smartphone kita semakin lambat. Kita juga dapat mematikan data, bluetooth dan juga WiFi ketika kita tidak menggunakannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here