Tips: Menggunakan GoPro Hero 5 Seperti Seorang Pro

0
47

 

GoPro

Pasar sekarang ini telah menyediakan lebih banyak pilihan terkait dengan kamera compact yang bisa dihubungkan dengan smartphone. Sebutlah GoPro Hero 5, misalnya, sebuah perangkat kamera praktis yang bisa dibawa kemana-mana, dan bisa merekam apapun dalam format foto maupun video.

Ya, jenis kamera seperti GoPro sedang menjadi trend kekinian, meski hanya sekitar 30% dari keseluruhan pengguna yang menggunakan potensi kamera tersebut sebagaimana mestinya. Meski harga GoPro hero 5 tidaklah murah, namun ada banyak orang yang tertarik untuk memanfaatkan potensinya, meski belum mencapai tahap yang diinginkan.

Namun dari sekian banyak orang yang menggunakan GoPro, 70% di antaranya belum memaksimalkan potensi yang dimilikinya. Sebagai contoh: banyak pengguna GoPro Hero 5 yang tidak memanfaatkan fasilitas underwater yang disediakan. Jadi sebaiknya Anda tidak mengulik perangkat tersebut, terutama setelah beli GoPro hero 5.

Artikel ini ingin mengajak Anda untuk membahas sejumlah trik sederhana yang bisa diterapkan ketika menggunakan GoPro:

1. Manfaatkan fitur TimeLapse

TimeLapse merupakan fitur kekinian, dan memang bisa membuat orang berdecak kagum dengan fitur tersebut. Bila ingin membuat video timelapse dengan komposisi 12 foto dalam satu menit, berarti Anda harus mengambil gambar setiap 5 detiik. Ingatlah untuk selalu memeriksa persediaan baterai bila Anda ingin membuat video timelapse yang berjalan selama sepuluh menit.

2. Cater-pillar view dan Bird-view

Satu hal yang harus diingat, kamera GoPro Hero 5 hadir dengan fitur wide-lens. Anda cukup menggunakan tongsis yang cukup panjang guna memanfaatkan fitur bird-view secara maksimal. Wide-lens memiliki daya tarik tersendiri, sebab ia bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto maupun video dengan gaya cater-pillar view maupun bird-view. Ya, Anda bahkan tidak memerlukan drone untuk menghasilkan foto/video semacam itu. Untuk menghasilkan gambar mode caterpillar-view, cukup letakkan kamera di bagian bawah dan biarkan ia merekam apapun yang ada di atasnya.

3. Fitur Underwater

Julukan GoPro Hero 5 adalah “Actioan Cam”, maka selayaknya ia digunakan untuk menghasilkan foto dengan sejumlah trik yang cukup ekstrim. Dan ya, GoPro memang dibuat untuk kegiatan yang cukup ekstrim, jadi jangan takut menggunakannya. Dengan kata lain, jangan takut untuk membawa GoPro ke dalam air, guna merekam segala macam aktivitas yang terjadi di dalamnya.

4. Membuat foto dengan mode First Person View

Mode First Person View memberikan kesan bahwa Anda sudah melakukan aksi yang keren. Bayangkan kamera GoPro Anda merekam sudut pandang ketika Anda melempar pancing ke dalam sungai. Buatlah aksi tersebut menjadi slowmotion, hasilnya tentu keren bukan?

GoPro Hero 5 membantu Anda untuk memperoleh foto maupun video seperti itu. Teknik keren semacam ini harus dimaksimalkan, terutama bila Anda adalah tipe orang yang senang melakukan eksplorasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here