gadget

Ponsel android paling digemari saat ini

Ponsel merupakan sebuah perangkat komunikasi yang sangat vital peranannya saat ini. Jika sebelumnya pengguna ponsel hanya sebatas kalangan atas yang memiliki penghasilan yang cukup besar mengingat harga ponsel dan biaya pulsa yang dikeluarkan tidak sedikit sekarang hampir semua kalangan masyarakat memilki ponsel sebagai sebuah media untuk berkomunikasi. Perkembangan teknologi ponsel juga dari waktu ke waktu terus berkembang secara pesat dan cepat.

Fungsi utama dari ponsel sebelumnya hanya untuk menerima dan memenaggil pesan suara kepada seseorang, kemudian fitur dari ponsel tersebut bertambah sehingga tidak hanya bisa menerima dan mengirim pesan suara tetapi juga bisa mengirimkan pesan teks yang lebih cepat dan lebih praktis.

Ponsel android paling digemari saat ini

Pada pertengan tahun 2000 teknologi ponsel semakin berkembang sehingga memiliki fungsi bukan hanya sebagai alat komunikasi tetapi juga sebagai salah satu peralatan multimedia yang canggih karena  di dalam satu alat terdapat berbagai macam fungsi seperti kamera, pemutar musik hingga terhubung dengan koneksi internet. Ponsel pun berkembang menjadi salah satu Perangkat canggih atau bisa dibilang sebagai computer mini yang bisa dibawa kemana saja.

Perangkat canggih yang satu ini memiliki operasi sistem tersendiri yang semakin berkembang. Dimulai dari operasi sistem java, symbian, ios hingga yang sedang banyak penggunanya saat ini operasi sistem android.

Operasi sistem android memilki berbagai macam keuntungan dan kelebihan yang tidak dimilki oleh operasi sistem lain yang ada di pasaran ponsel lainnya. Dengan sistem operasi open source memberikan kemudahan bagi para pengembang aplikasi untuk membuat berbagai macam aplikasi dimulai dari hiburan, pendidikan hingga permaianan.

Selain itu dengan sistem operasi yang bebas dikembangkan oleh siapa saja maka semua produsen ponsel yang ada di dunia juga ikut menggunakan operasi sistem yang satu ini untuk setiap ponsel yang akan mereka pasarkan.

Tidak seperti operasi sistem pesaingnya yang lebih eksklusif dan kebanyakan berbayar menjadi pertimbangan tersendiri bagi semua orang untuk menggunakan operasi sistem android