Asal Mula Terjadinya Ketombe

0
54
tips menghilagkan ketombe
tips menghilagkan ketombe

Ketombe adalah salah satu hal yang dapat menjengkelkan. Ketombe sebenarnya bukanlah penyakit namun secara umum ketombe merupakan pengelupasan kulit kepala karena kulit tersebut telah mati, agar dapat diganti dengan kulit baru sehingga kulit kepala menjadi sehat. Namun jika pengelupasan kulit kepala itu sanggat banyak dan dengan jumlah yang tidak wajar berarti telah terjadi infeksi di sana. Infeksi tersebut dapat disebabkan oleh jamur ataupun bakteri. Ada banyak Tips menghilangkan ketombe yang dapat anda lakukan namun ketombe terkadang tetap datang kembali.

Tips menghilangkan ketombe
Tips menghilangkan ketombe

Tahukah anda mengapa ketombe dapat datang kembali walaupun telah ditangani dan kadang dirasa telah bersih, hal tersebut dapat terjadi karena faktor – faktor yang dapat menyebabkan ketombe masih ada dan belum dihilangkan. Berikut adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan timbulnya ketombe:

  1. Kulit yang sangat sensitif, keadaan kulit kepala setiap orang berbeda. Ada orang yang memiliki kulit kepala normal dan ada pula orang yang memiliki kulit sensitif. Untuk orang dengan kulit sensitif kan berpeluang besar untuk terjadinya ketombe. Jika anda memiliki kulit kepala yang sensitif pastikan anda berkonsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan beberapa tips menghilangkan ketombe yang banyak beredar di masyarakat, jika tidak bukannya dapat membantu mengobati ketombe justru malah akan memperburuk keadaan.
  2. Sisa shampo, ketika bunda akan membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran maka gunakanlah shampo yang sesuai, salah satunya adalah Clear anti ketombe. Clear anti ketombe merupakan shampo yang dapat membatu mengusir ketombe dari kulit kepala anda. namun setelah keramas pastikan rambut anda dibilas hingga bersih sampai ke kulit kepala agar tidak ada bekas shampo yang tersisa. Jika tidak maka sisa shampo yang tersisa tersebut akan terjadi iritasi kulit dan dapat membuat kulit kepala kita menjadi berketombe.
  3. Nutrisi, rambut dan kulit kepala juga merupakan organ tubuh yang harus dipenuhi nutrisisnya, karena jika tidak dipenuhi maka akan terjadi gangguan kesehatan rambut dan kulit kepala, dan salah satunya adalah ketombe.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan disamping anda menggunakan tips menghilagkan ketombe yang sering beredar di masyarakat agar ketombe tidak datang lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here