Tips Mengurangi Kecanduan Gadget

0
108

Dari dunia gadget saat ini memang memberikan dampak positif dan negative, salah satunya dampak negative bagi manusia yang memakainya, mislanya tak sedikit orang yang menggunakan gadget bukan pada tempatnya, misalnya gadget handphone atau smartphone, akibat kelengkapan fitu menarik serta aplikasi yang terkadang membantu penggunanya.

Gadget kini sebagai penyebab terjadinya kecelakaan, ini diakibatkan oleh penggunannya yang lalai, seperti menggunakan gadget saat sedang berkendaraa, menggunakan gadget saat sedang berjalan walaupun sambil terburu-bur, bahkan saat ini sebagai musimnya pokemon go.

Kecanduan GadgetGadget menjadi salahsatu alasan dari maraknya gadget dengan memiliki permainan tersebut, sehingga efeknya terkadang membuat pengguna manjadi lupa waktu, lupa orang sekitar, bahkan sampai lupa makan dan tidur.

Untuk menghindari dan meminimalisir hal tersebut supaya penggunaan gadget seimbang dengan hasil postif yang akan anda dapatkan, maka berikut ini tips dalam mengurangi kecanduan gadget.

1. Niat

Dengan memulainya dari niat anda, misalnya menggunakan gadget lebih sering menghabiskan waktu dengan sia-sia serta percuma, maka pikirkan bahwa masih ada hal lain yang akan memberi kita, menggaji kita daripada main gadget tanpa penghasilan.

2. Mencari kegiatan

Jika anda alama-lama duduk di kursi, depan tv atau di kasur, maka gadget merupakan teman nomor satu yang selalu ingin dipegangnya, misalnya

3. Ubah kebiasaan game dengan hal positif.

bermain game, apalagi atau melakukan hal-hal yang kurang positif dari gadget tersebut merupakan masalah munculnya kecanduan, nah solusinya jika anda menggunakan gadget dalam waktu santai anda, maka manfaatkan gadget sebagai sesuatu yang positif untuk anda maupun orang lain, mencari pengetahuan serta menambah ilmu pengetahuan. Namun dalam pemakainnya perlu dibatasi, baik dari pencahayaannya, sampai lama penggunaannya, karena menggunakan gadget terlalu lama, tidak baik untuk kesehatan.

4. Ubah kebiasan negative dari gadget.

Semua orang yang memegang gadget tentu akan menemukan hal-hal negative yang membuat kita terkadang betah untuk standby pada layar gadget, namun untuk meminimalisir hal ini, maka rubahlah kebiasaan kurang baik dalam penggunaan gadget dengan membaca informasi, berita, membaca artikel serta membaca email atau infromasi bisnis dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here