Tips Memilih Biaya Asuransi Mobil Baru

0
48
biaya asuransi mobil baru
Tips memilih biaya asuransi mobil baru

Disaat kita membeli kendaraan baru baik itu mobil, motor, atau kendaraan lainnya yang memiliki harga tinggi tentunya akan langsung didaftarkan dalam asuransi. Ini dimaksudkan agar mobil baru yang dimiliki mempunyai perlindungan atau proteksi atas segala kejadian berupa kecelakaan, tabrakan, atau bencana alam.

Dengan adanya perlindungan ini tentunya dapat menjadikan kita menjadi lebih tenang dalam berkendara. Untuk memiliki asuransi bagi kendaraan anda tentunya anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai biaya asuransi mobil baru yang akan ada asuransikan, supaya anda dapat mengatur dalam hal keuangan yang diperlukan.

Asuransi merupakan salah satu perlindungan atau proteksi yang bayak dipilih oleh orang-orang dalam berbagai kebutuhan. Bahkan bagi sebagian orang mempunyai asuransi merupakan sesuatu yang sangat diutamakan karena dapat menjadi perlindungan yang menyeluruh terhadap segala resiko yang mungkin saja terjadi kapan dan dimana saja. Namun yang selalu menjadi masalah dalam asuransi ini biasanya terdapat pada biaya asuransi mobil baru yang terkadang cukup mahal dan juga menjadi beban tersendiri jika tidak dapat membayarnya.

Maka dari itu ada sebuah tips memilih biaya asuransi mobil baru.langkah-langkahnya bisa kita simak di bawah ini:

  1. Jenis jaminan (all riks atau TLO)

     Bagi anda yang ingin mengawali atau mengambil biaya asuransi mobil baru ada halnya and memperhatikan terhadap jenis jaminan apa yang akan ambil. Apakah jenis jaminan TLO yang hanya jaminan kerugiannya di tanggung 75% dari perusahaan atau jaminan All risk yang jaminan ganti rugi  di tanggung keseluruhan oleh perushaan p[erlu di ingat bahwa Premi jaminan all risk pastinya lebih tinggi dibanding TLO. Tinggal anda memilih jenis apa yang akan anda ambil.

  1. Jenis kendaraan

Perhatikan juga Jenis kendaraan anda karena dari jenis kendaraan anda akan menjadi faktor perhitungan premi yang nilainya dari persentase harga kendaraan baru dan harga kendaraan di pasaran jika statusnya bekas. Semakin mahal harga kendaraan maka prosentasenya semakin kecil. Meski begitu, kendaraan yang dilengkapi fitur keselamatan bisa jadi pertimbangan mendapatkan diskon premi.

  1. Usia pengemudi

     Pengendara di rentang usia di bawah 30 tahun dan di atas 60 tahun kemungkinan dikenai premi yang tinggi. Alasannya, statistik kecelakaan menunjukkan usia yang disebut di atas berisiko tinggi mengalami kecelakaan. Maka itu, usia pengemudi yang direkrut Bambang ikut pula dipertimbangkan pihak asuransi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here