Cara Praktis Memilih Asuransi Kendaraan

0
76
Cara Praktis Memilih Asuransi Kendaraan
Cara Praktis Memilih Asuransi Kendaraan

Semakin tingginya angka kejahatan dan semakin maraknya praktek begal curanmor, menjadikan kendaraan yang dipakai pada setiap menjalani aktifitas menjadi rawan untuk dicuri oleh mereka yang tidak bertanggung jawab. Selain itu juga kecelakaan yang tinggi di jalan raya menjadikan pemakai kendaraan harus lebih berhati-hati.

Selain bentuk hati-hati yang kita lakukan dalam menjaga kendaraan. Harus pula ada perlindungan yang dapat menghindari kerugian dari kendaraan yang duciri atau rusak. Dalam hal ini penggunaan asuransi kendaraan akan sangat tepat digunakan, karena dapat menjadi proteksi dari kendaraan. Namun sebagai nasabah, juga jangan mudah terpengaruh dengan segala tawaran-tawaran yang ada dalam Al-Qur’an. Diantara cara praktis yang dapat digunakan dalam memilih asuransi kendaraan yaitu :

  1. Mencermati akan produk asuransi yang ditawarkan. Dalam setiap produk asuransi memiliki beberapa perbedaan dlam layanan produknya. Ada yang memiliki layanan call center, atau mobil derek, tetapi ada juga yang tidak memilikinya. Atau dalam klaimnya yang cepat dan ada pula yang dalam klaimnya sangat lama. Sehingga sangat merugikan nasabahnya. Oleh karena itu pemilihan dalam produk asuransi kendaraan dapat membantu dalam mudahnya klaim, pengurusan mobil dan yang liannya.
  2. Melihat banyak tidaknya jaringan dari perusahaan asuransi tersebut. perusahaan asuransi yang memiliki banyak cabang atau jaringan rekanannya. Dapat mempermudah bagi mereka yang mengajukan klaim, karena tempatnya yang dekat. Ditambah juga mereka yang telah memiliki cabang yang banyak biasanya merupakan asuransi yang sudah kuat dan handal.
  3. Coba mencari perbandingan dengan asuransi-asuransi yang lain. Hal ini dapat dilakukan karena akan membantu nasabah dalam menentukan pilihan asuransi mana yang akan dipilih. Produk layanan yang berbeda dari setiap asuransi menjadi pilihan bagi kita dalam mnghitung kekurangan dan kelebihan dari suatu perusahaan asuransi. Sehingga jika kita memilih nanti, sudah mengetahui apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari asuransi yang dipilih.
  4. Cari tahui tentang asuransi yang dipilih. Hampir sama dengan no 3, namun ada sedikit berbeda dari pendalaman tentang satu asuransi yang harus diketahui. Proses pencariannya bisa didapatkan dari internet, media cetak atau elektronik, atau juga dapat dicari dari pengalaman orang lain yang pernah menggunakan jasa dari asuransi tersebut.

Dari hal-hal di atas, mempertimbangkan dan memilih asuransi kendaraan yang aman dan bermanfaat, akan kembali lagi kepada kita selaku yang menentukan jadi tidaknya memilih asuransi yang dibeli. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here