Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Ibu hamil

0
67
Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Ibu hamil
Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Ibu hamil

Ibu hamil – jika anda seorang wanita karier yang kemudian menjalani kehidupan rumah tangga dan hamil. Alangkah lebih baiknya selama kehamilan anda mengambil cuti untuk menjaga kandungan anda dari aktivitas yang berat. Namun bila anda merasa mampu dan bisa untuk terus melanjutkan karier dan pekerjaan meskipun anda sedang hamil, maka hal tersebut pun tidak masalah selama anda mampu menjaganya. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan bagi ibu hamil  yang bekerja :

  1. Buat ruang kerja anda senyaman mungkin

Kadang ibu yang sedang hamil sering merasa sensitif dan moody. Maka solusi bagi anda adalah untuk mengevaluasi kembali ruang kerja anda agar merasa nyaman saat anda bekerja didalamnya dalam kondisi hamil. TErkadang penggunaan komputer yang berlebih akan membuat anda mudah pegal dan kesemutan, maka renovasi kembali penempatan meja dan kurai agar anda tetap merasa nyaman.

  1. Usahakan untuk tidak memakai sepatu hak tinggi

Sepatu hak tinggi adalah salah satu aksesoris wanita karier, namun selama anda dalam masa kehamilan, usaakan untuk tidak memakai sepatu hak tinggi. Karena memakia sepatu hak tinggi dengan berjam-jam selama anda bekerja akan membuat kaki anda tidak nyaman dan terkadang tegang, ketegangan ini kadang akan merambat ke daerah perut dan pinggang sehingga perut dan pinggang akan terasa sakit dan pegal, selain bila anda sewaktu-waktu terpeleset maka hal tersebut akan membahayakan janin dan kandungan anda.

  1. Beristirahat secukupnya

Jangan memporsir tubuh anda sewaktu hamil dan jangan menyamakan kemampuan pikiran dan tubuh anda saat hamil dengan tidak hamil. Bila anda mulai merasa lelah dan letih maka berhentilah bekerja sejenak, beristirahatlah sampai anda merasa pulih kembali. Terkadang pekerjaan yang menumpuk membuat anda memporsi diri  dan membuat diri anda stres sensidi dengan pekerjaan tersebut, ingat bahwa anda sedang hamil dan stres kala hamil sangat tidak baik bagi kandungan dan janin anda. Bila anda tetap memaksa kondisi terburuk akan segera anda padatkan. Kemudian, kurangi begadang malam karena sangat menganggu kesehatan.

  1. Makan dengan benar

Selama anda hamil dan bekerja, asupan nutrisi bagi janin sangat penting. apa yang anda makan sangat mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan janin. MAka jangan sampai karena alasan pekerjaan, anda jadi tidak memperhatikan jadwal makan maupun jenis-jenis makanan yang anda makan.

  1. Berpakaian senyaman mungkin

anda sedang hamil, semua orang pasti memakluminya. Jangan hanya gara-gra alasan profesionalisme, anda memaksakan diri memakai baju kantoran yang sudah kesempitan di tubuh anda. pakailah pakaian ibu hamil karena hal ini menjadi salah satu bentuk kenyamanan bagi tubuh anda selama berada di kantor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here