Koleksi Makanan Rendah Kalori Untuk Menu Diet Anda

0
76

Makanan rendah kalori merupakan jenis makanan yang diburu oleh orang yang menjalankan diet rendah kalori. Namun program diet tidak hanya dijalankan oleh orang yang ingin menurunkan berat badan saja, banyak juga orang dengan berat badan ideal yang ingin mempertahankannya dengan cara menjalankan program diet ini, dan untuk menghindari berbagai penyakit berbahaya. Berikut ini beberapa makanan yang mengandung rendah kalori sebagai pilihan anda dalam menu diet.

Pertama, bayam. Bayam merupakan sayuran hijau yang mengandung kalori rendah, yaitu hanya 7 kalori per ons. Dengan berbagai kandungan baiknya bayam dikenal sebagai menu diet yang baik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari bayam maka anda bisa mengkonsumsinya dengan cara direbus atau dikukus.

Kedua, stroberi. Kandungan kalori buah manis ini ternyata sangat rendah, yaitu 49 kalori dalam 5 ons. Buah stroberi dapat mendukung program diet anda karena dapat meningkatkan metabolisme energi. Kandungan antioksidan di dalamnya dapat menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, serta dapat meningkatkan kemampuan memori dan mencegah penyakit kolesterol, kanker dan berbagai jenis penyakit degeneratif lainnya.

Ketiga, semangka. Buah yang banyak mengandung air ini merupakan makanan rendah kalori, kandungan kalori di dalamnya hanya 9 kalori per ons. Kandungan antioksidan lycopene dalam buah semangka ini juga dapat membantu mencegah penyakit berbahaya seperti jantung, stroke dan kanker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here