Pendidikan

Intip Sejuta Kelebihan Islamic Boarding School Menarik

Islamic boarding school
Islamic boarding school

Anda yang ingin mencari sekolah berbasis islamiyah dan seimbang pelajaran akademiknya. Kini telah hadir untuk anda SMA Dwiwarna yang telah terakreditasi dengan julukan Islamic boarding school nya. Anda tidak perlu repot repot memondokkan anak anda, karena jika anda menyekolahkan anak anda di SMA Dwiwarna kini telah tersedia asrama khusus putri.

Hal ini bertujuan agar siswanya memiliki aktivitas di asrama selain tinggal disana, siswa dan siswi juga diajarkan ilmu keislaman seperti membaca al qur’an dan lain lain. Sangat menarik sekali bukan, segera daftarkan putra putri anda di Islamic boarding school SMA Dwiwarna. Selain itu SMA Dwiwarna memiliki sejuta kelebihan yang berbeda dengan sekolah menengah keatas yang lain.

 

SMA Dwiwarna mempunyai ruang kelas yang sangat luas, guna memaksimalkan pemahaman siswanya kini SMA Dwiwarna juga dilengkapi dengan beragam jenis gedung laboratorium. Selain itu dalam akademiknya juga diajarkan beberapa mata pelajaran yang dapat menunjang potensi siswa, seperti matrikulasi toefl atau yang bisa kita sebut dengan praktek bahasa inggris dan toafl atau praktek bahasa arab. Perlu kita tahu jika Islamic boarding school SMA Dwiwarna merupakan sekolah menengah pertama yang menjadi pelopor pertama kali dalam kurikulum 2013 di tahun ajaran 2013/2014.

Beberapa kelebihan Islamic boarding school SMA Dwiwarna lainnya adalah mengajarkan jiwa religius pada diri siswa siswanya. Siswa di bina agar terbiasa melakukan sholat wajib berjamaah dan sholat dhuha bersama. Hal ini bertujuan agar siswa memiliki rasa kepedulian sesama rekannya dan mampu memupuk jiwa islamiyah serta menonjolkan akhlak yang berbudi pekerti luhur. Keunggulan lain dari Islamic boarding school SMA Dwiwarna adalah membina seluruh siswanya menjadi seorang tahfidz.

Walaupun tidak semuanya yang mau menjadi tahfidz, namun salah satu tujuan dari tahfidz ini agar siswa memiliki daya ingat yang tinggi sehingga mampu mengingat segala ilmu yang pernah diajarkan mulai dari awal masuk sampai akhir perkuliahan. Islamic boarding school SMA Dwiwarna juga memiliki kegiatan yang unik dibanding sekolah yang lain karena siswanya memiliki kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat. Program pengabdian kepada masyarakat antara lain seperti global youth service day, kemudian ada program homestay dan terakhir ada program SMA dwiwarna mengajar. Semua program ini bertujuan agar siswa memiliki tingkat percaya diri yang tinggi dan mengasah publik speaking mereka didepan umum agar kelak mampu menjadi seorang pemimpin yang bertanggung jawab.