Berita

Cara Memperbaiki Spion Sepeda Motor

Punya masalah spion sepeda motor yang suara lepas dan bersuara saat jalan? Atau lebih parah lagi. jadinya lecet – lecet dan ada lobang atau noda hitam dari dalam? Beberapa pernah mengalaminya dan sekarang tak lepas dan bersuara lagi Penyebab dari suara lepas dan bersuara adalah Sebab didalam spion ada lempengan besi yang lepas disebabkan lem spion sepeda motor telah tak kuat. Noda hitam sebab besi yang lepas, gesekan atau benturan terus menerus dengan kaca spion elemen dalam.

Cara Memperbaiki Spion Sepeda Motor

Cara memperbaikinya paling gampang dan murah. Persiapkan alat dan bahan berikut ini. Obeng (untuk melepas Spion dan memasukkan foam), Foam (dikit telah agak) dapat baru atau bekas (bahan untuk membuat kursi ), Teh panas ( biar tak tegang dan galau) dan berikut langkah – langkahnya

Longgarkan dikit baut kecil yang ada pada spion pada elemen belakang dan ingat hanya di longarkan dikit tak boleh mencapai dicopot bautnya menjaga agar mur yang ada didalam spion tak lepas dari dudukanya. jika mencapai lepas, maka tak dapat dipasang baut lagi dan harus diganti dengan sekrup yang ujungnya lancip jadi tak asli lagi.  Sesudah dilongarkan, lepas spion dari besi penyangganya. Sesudah dilepas secepatnya minum teh panasnya biar gak dingin.

Secepatnya persiapkan obeng dan tusuk plastik elemen dalam tempat lingkaran besi. Menusuknya gampang sebab plastiknya tipis. terkadang plastiknya telah bolong sendiri (sobek sebab tergesek besi disebabkan posisi spion sering di ubah ubah). Menusuknya hati – hati tak boleh mencapai terkena elemen belakang kaca spion, sebab dapat garis garis kacanya. Sesudah bolong, maka akan kelihatan elemen dalam spion.

Masukkan dikit demi dikit foam kedalam spion(didorong pakai obeng) mencapai penuh sesak atau dianggap agak, sambil sesekali di cek apakah masih ada suara mengelotak atau tak ada. Kalau telah dianggap pas, secepatnya pasang kembali spion dan baut kembali di kencangkan. Supaya tak kelihatan, bekas lecet atau noda hitam dapat di tutup dengan sticker aluminium. Hati – hati saat memasukkan foam kedalam spion, ujung obeng dapat mengenai kaca spion elemen dalam atau belakang, kaca spion dapat lecet. Tak usah khawatir spion jadi berat. sebab foam sifatnya paling ringan.