Cara Mudah Mengajukan Pinjaman Uang

Mobil saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang. Tidak hanya sebagai alat transportasi untuk pergi ke suatu tempat, mobil juga sering dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Contohnya yaitu mobil yang digunakan untuk tempat berjualan, bisnis travel atau rental, dan lain sebagainya.

Selain manfaat-manfaat tersebut, mobil juga bisa Anda gunakan sebagai jaminan untuk mendapatkan pinjaman. Saat ini sudah banyak lembaga keuangan yang menyediakan produk pinjaman uang jaminan bpkb mobil, salah satunya yaitu BFI Finance.

pinjaman uang jaminan bpkb mobil
Pinjaman uang jaminan bpkb mobil
source : https://lh3.googleusercontent.com/proxy/jq9OqKkQ_9ljhWh_wHF3ODaf9ndS95-KSKc36v8s-AEB9dAN8l_0pof9HfbOJ5jgGloyfVwiNyEexdFV70UX-YcyyT3ruydkBeU-XTilcBLobLeeZ7FYX3jqbk8ao6EvJK8ThQT0v_ia_FlQxaWUpqug

Jumlah pinjaman yang tinggi serta bunga yang ringan menjadi alasan mengapa banyak orang memilih BFI ketika membutuhkan dana mendadak. Jika Anda juga membutuhkan dana mendadak saat ini juga, gunakanlah BPKB mobil untuk mengajukan pinjaman di BFI.

Anda tidak perlu khawatir karena BFI telah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan dan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Nasional sehingga aman. Adapun cara mengajukan pinjaman uang jaminan BPKB mobil di BFI yaitu sebagai berikut:

Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan

Setiap lembaga keuangan pasti meminta dokumen sebagai persyaratan untuk mengajukan pinjaman. Sebelum mengajukan pinjaman, ada baiknya Anda menyiapkan terlebih dahulu segala dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan.

Anda bisa mengetahui apa saja dokumen yang perlu disiapkan melalui website resmi BFI Finance. Perhatikan dengan baik apa saja dokumen yang diminta agar tidak ada dokumen yang kurang. Pasalnya, dokumen persyaratan yang kurang akan membuat proses pengajuan berjalan lebih lama sehingga dana tidak bisa segera cair.

Lakukan Pengajuan Secara Online atau Offline

Setelah menyiapkan dokumen persyaratan, Anda kemudian bisa langsung mengajukan pinjaman. BFI Finance sebagai perusahaan keuangan yang maju menyediakan dua cara pengajuan yang bisa dipilih yaitu secara online melalui website resmi atau secara offline dengan datang langsung ke kantor cabang. Apabila kantor cabang BFI dekat dengan rumah, maka Anda bisa memilih untuk datang langsung.

Namun jika lokasi kantor cukup jauh, mengajukan secara online merupakan pilihan yang tepat. Ketika memilih untuk mengajukan secara online, maka Anda akan disuruh untuk mengisi formulir dan mengunggah dokumen yang dibutuhkan. Selanjutnya pihak perusahaan akan melakukan konfirmasi melalui telepon untuk memastikan data yang Anda masukkan benar.

Survey

Perusahaan akan melakukan survey langsung ke lokasi setelah pengajuan dokumen yang Anda lakukan baik secara online maupun offline disetujui. Sebelum melakukan survey, perusahaan akan menghubungi Anda terlebih dahulu, jadi tidak akan mendadak. Fungsi dari survey ini adalah untuk mengetahui nilai jual kendaraan Anda sehingga bisa menetapkan jumlah pinjaman yang bisa diberikan.

Proses Persetujuan

Jika proses survey berjalan lancar, maka selanjutnya adalah proses persetujuan antara kedua belah pihak. Ketika sudah ada persetujuan, maka BPKB mobil wajib diserahkan secara langsung kepada perusahaan sebagai jaminan.

BFI sebagai perusahaan pembiayaan terbaik memberikan kemudahan dengan menerima BPKB atas nama pribadi maupun atas nama orang lain. Jika BPKB mobil atas nama orang lain maka perusahaan akan membantu untuk balik nama.

Pencairan Dana

Jika semua proses sudah terlewati, maka tahap terakhir adalah tahap pencairan dana. Pencairan dana dilakukan paling lambat dalam 2 hari kerja. Setelah menerima dana, Anda tinggal membayar cicilan sesuai waktu yang disepakati.

Itulah cara mudah melakukan pengajuan pinjaman uang jaminan BPKB mobil di BFI Finance. Anda bisa memilih sendiri mau mengajukan pinjaman secara online melalui websitenya atau secara offline dengan datang langsung ke kantor cabang.

Baik itu secara online maupun secara offline, Anda bisa mendapatkan dana dengan cepat karena proses pengajuan tanpa BI Checking. Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi situs www.bfi.co.id atau menghubungi call center yang tersedia.