Cara Memilih Giwang Berlian Asli

Apakah Anda menyukai perhiasan? Jika iya, pasti Anda sudah punya banyak koleksi perhiasan bukan. Nah, perhiasan ini sangat banyak macamnya, mulai dari gelang, kalung, hingga giwang. Dari berbagai macam perhiasan tersebut juga terdiri dari bahan yang berbeda-beda. Ada yang dari emas, perak, hingga berlian. Jika Anda saat ini belum memiliki giwang dan ingin membeli giwang, sebaiknya Anda membeli Perhiasan Berlian Asli.

Mengapa, sebab giwang ini biasanya memakai kombinasi antara emas dan berlian, sehingga kualitas dan harganya juga setara. Selain itu, pasti akan lebih bergengsi jika memilih perhiasan jenis ini. Lalu pertanyaannya, bagaimana cara memilih giwang yang asli benar-benar memakai berlian murni? Anda tak perlu khawatir, cukup simak ulasan dibawah ini.

giwang berlian asli
giwang berlian asli

Cara memilih giwang dengan berlian asli

Memiliki Tekstur Keras

Seperti biasa, bahwa setiap bagian dari batu alam, memiliki tekstur yang keras. Termasuk dengan berlian yang asli. Selain itu, berlian juga termasuk perhiasan paling keras di antara jenis perhiasan lainnya. Sehingga jika giwang berlian yang Anda beli retak atau terbelah ketika terbentur, maka bisa dipastikan bahwa berlian tersebut palsu. Anda bisa mengecek giwang berlian ini sebelum membelinya. Jika penjual takut untuk menguji kekerasannya, Anda wajib curiga.

Terdapat Macam Warna Alami

Cara yang kedua adalah melihatnya melalui warna. Apakah Anda tahu bahwa berlian tidak hanya populer dengan satu warna saja, yakni bening. Sebenarnya perhiasan termahal ini memiliki berbagai macam warna, mulai dari kuning, pink, serta biru. Warna-warna tersebut sangat langka. Jadi, Anda perlu berhati-hati ketika ada penjual yang menawarkan berlian dengan warna-warna tersebut. Bisa jadi itu adalah berlian palsu, sebab cukup sulit untuk membedakannya jika hanya melihat warna berlian secara kasat mata.

Tidak Rusak Meskipun Tergores

Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa perhiasan berlian adalah bagian dari batu alam yang paling keras diantara batu alam lainnya. Otomatis, jika berlian terkena goresan pada permukaannya, maka tidak akan menimbulkan bekas sedikitpun. Sebaliknya, jika berlian tergores, berarti itu adalah barang palsu.

Refleksi Cermin Tidak Jelas

Jangan sampai Anda tertipu saat hendak membeli berlian. Perlu Anda tahu bahwa berlian asli berwarna bening dan tidak memiliki refleksi cermin yang jelas. Nah, jika Anda menjumpai penjual yang menawarkan berlian asli, tetapi faktanya tembus pandang, maka berhati-hatilah. Bisa jadi itu merupakan berlian palsu yang dibuat dari bahan kaca.

Tenggelam saat ditaruh dalam Air

Sebelum membelinya, Anda juga perlu memastikan bahwa berlian yang mau Anda beli benar-benar asli. Cara terakhir yang cukup ampuh adalah dengan menenggelamkannya ke dalam air. Apabila berlian tersebut mengapung, berarti berlian itu sudah pasti palsu. Sebaliknya, jika berlian tersebut tenggelam, dapat dipastikan asli.

Tempat membeli giwang berlian asli

Jika Anda ingin membeli giwang atau earrings, maka Anda perlu berkunjung ke situs thepalacejeweler.com . Disini Anda bisa menemukan giwang dengan berlian asli. Salah satu produknya adalah giwang dengan kode D15004691. Giwang ini memiliki berlian sebanyak 14 butir dengan kualitas FVVS dan karat total 1.471 crt. Untuk harga, memang agak mahal sebab barang dari toko ini adalah barang asli. Untuk produk dengan spesifikasi tesebut, toko ini menjualnya dengan harga sekitar 50 jutaan. Namun jika Anda benar-benar ingin barang asli, tentu harga tersebut sebanding dengan kualitas yang diberikan.