Resep Kue Tradisional Indonesia yang Lezat

0
57
kue tradisional indonesia
kue tradisional indonesia

Kue Tradisional Indonesia – Indonesia mempunyai banyak jajanan tradisional mulai dari yang rasanya manis hingga asin. Contoh jajanan tradisional yang menjadi favorit semua kalangan adalah kue pukis dan kue cubit yang mampu membuat lidah anda bergoyang.

Sekarang ini kue pukis dan kue cubit telah dimodifikasi sehingga menjadi sangat istimewa. Jika dulu kue pukis dan kue kismis dihiasi dengan taburan sokade dan kismis, sekarang ini kue ini diberikan berbagai macam toping yang menambah kelezatan kue ini. Toping ini bisa anda pilih sesuai dengan selera anda.

Kue cubit dan kue pukis banyak dijual di pasar-pasar tradisional. Cara pembuatannya pun terbilang cukup mudah anda tentu bisa membuatnya dirumah. Kue cubit dan kue pukis sejatinya sama, tetapi yang membedakan adalah cetakannya.

kue tradisional indonesia
kue tradisional indonesia

Kue tradisional indonesia cubit dan pukis dikatakan sempurna jika mempunyai tekstur yang lembut dan empuk. Untuk membuat kue cubit dan kue pukis yang yang lembut dan empuk anda bisa memperhatikan beberapa tips berikut;

Pertama, memperhatikan pemilihan bahannya. Pilihlah bahan dengan kualitas terbaik dan baru supaya kue dapat mengembang dengan baik. Pemilihan bahan yang tepat juga akan mempengaruhi kue yang mempunyai tekstur yang empuk, lezat, serta lezat.

Untuk menghasilkan rasa dengan manis yang sempurna gunakanlah gulaku yang mempunyai kualitas yang bagus. Kedua, cara mengocok adonan juga perlu diperhatikan dimana yang pertama kali dikocok adalah telur dan gula pasir menggunakan mixer hingga mengembang dan gula larut dengan sempurna.

Setelah mencampurkan telur dan gula pasir, masukan bahan kering seperti tepung terigu, dan baking powder sedikit demi sedikit agar merata sempurna dan tidak menggumpal. Sesuai itu masukan susu cair dan margarin dan aduk hingga merata.

Langkah selanjutnya adalah mengoleskan margarin pada cetakan supaya kue tidak lengket saat dikeluarkan. Jika sudah masukan adonan kedalam wadah cetakan dan masukan toping ketika kue masih setengah matang supaya toping menempel.

Ternyata membuat kue pukis dan kue cubit sangat mudah bukan? Yuk cepat untuk mencoba ya. Hal yang perlu diingat dalam membuat kue tradisional indonesia cubit dan pukis gunakan gula gulaku yang mempunyai kualitas terbaik.

Kue Tradisional Indonesia– Indonesia mempunyai banyak jajanan tradisional mulai dari yang rasanya manis hingga asin.