gadget

3 Jenis Gadget yang Wajib Dibawa Saat Berlibur

Berlibur merupakan aktivitas yang ditunggu-tunggu dan menyenangkan. Agar semakin menyenangkan dan anda tidak mengalami masalah saat berlibur, hal terpenting yang harus dipikirkan adalah anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang.

Salah satu kebutuhan yang wajib dibawa saat liburan adalah berbagai jenis gadget. Tanpa gadget, maka liburan seolah kurang berarti karena dengan gadget tersebut semua keseruan saat berlibur bisa diabadikan dan bisa dibagikan kepada semua kawan-kawan anda di media sosial.

Saat membawa gadget, anda harus memikirkan aspek keamanannya dengan cara memilih tas yang nyaman dan aman seperti tas punggung yang memiliki bantalan punggung tebal, dilengkapi dengan tas kedua yang lebih kecil untuk membawa beragam jenis gadget di tempat wisata tanpa harus membawa tas punggung. Agar tidak ada gadget yang terlewat, berikut ini kami berikan tips memilih gadget saat berlibur.

  1. Kamera saku mirrorless atau kamera Prosummer

Kamera merupakan jenis gadget yang utama untuk anda bawa karena dapat mengabadikan  berbagai momen indah di tempat liburan. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, pilih kamera berkualitas seperti kamera mirrorless atau kamera saku prosummer yang lebih ringan. jika anda membawa kamera mirrorless, pertimbangkan akan membawa satu buah lensa atau lebih. Sedangkan jika anda membawa kamera saku prosummer, pastikan kamera anda memiliki jangkauan lensa yang mendukung kebutuhan anda.

2. Laptop 2 in 1 atau convertible

Laptop bukan hanya dibawa untuk keperluan bekerja saja, namun juga bisa sebagai penunjang aktivitas liburan anda. sebaiknya bawa laptop convertible yang lebih ringan untuk digunakan melakukan berbagai aktivitas seperti mengolah hasil rekaman video, menggambar, dan aktivitas penting lainnya.

3. Smartphone dengan baterai berkapasitas besar

Saat liburan, smartphone anda banyak digunakan selain mengakses internet, juga digunakan mengambil gambar dan merekam video, sehingga konsumsi baterai menjadi lebih tinggi dan akan cepat habis. Jika menggunakan powerbank dinilai membebani saat bepergian, maka anda disarankan untuk memilih smartphone yang didukung dengan baterai berkapasitas besar.

Demikianlah 3 tips memilih gadget yang cocok dibawa saat berlibur, semoga bermanfaat.