kesehatan

Update Teknologi Terbaru yang Kemungkinan Trend di Tahun 2018

Kali ini kita akan membahas tentang update teknologi terbaru. Sekarang ini memang trend teknologi sudah menjamur di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Bahkan berkembangnya teknologi saat ini membuat seseorang memungkinkan membuat suatu sistem yang dapat bertindak bagaikan manusia.

Saat ini inovasi teknologi kecerdasan buatan atau yang sering disebut dengan artificial intelligence (Al) merupakan teknologi yang cukup cerdas yang bisa saja suatu saat memungkinkan suatu sistem dapat berpikir layaknya mausia. Meskipun masih butuh waktu untuk dapat menyelesaikan penciptaan teknologi yang seperti itu.

Teknologi memang sengaja diciptakan untuk membantu kebutuhan hidup manusia. Berbagai perusahaan teknologi, mungkin saat ini sedang berlomba-lomba untuk menciptakan teknologi yang akan membantu mempermudah segala kebutuhan hidup manusia. Nah, adapaun beberapa teknologi yang mungkin saja akan menjadi trend di tahun 2018 yaitu:

  • Al Foundations

Menurut hasil survey dari Gartner menjelaskan bahwa sekitar 59% organisasi masih dalam tahap awal mengumpulkan informasi guna membangun strategi Al Amerika. Harapannya di Tahun 2018 akan semakin banyak yang menggunakan AI untuk meningkatkan pengambilan keputusan, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan menemukan kembali model bisnis.

  • Aplikasi Intelligent and Anlytics

Dalam beberapa tahun kedepan, diharapkan setiap aplikasi dan layanan akan menggabungkan Al pada tingkat tertentu. Dan menurut perkiraan pada tahun 2018 setiap smartphone akan memiliki chip Al kusus. Pada dasarnya, teknologi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita dan mungkin saja kita tak begitu menyadarinya. Aplikasi yang cerdas tentunya akan menciptakan lapisan cerdas yang baru antara manusia dengan sistem guna mempermudah segala pekerjaan manusia.

  • Intelligent Things

Kombinasi Al dan mesin pembelajaran akan membantu hal-hal cerdas untuk berinteraksi secara lebih kohesif dengan kita dan juga lingkungan di sekitar kita. Beberapa perangkat seperti Amazon Echo dan Google home akan membuat warna baru di kehidupan manusia.

Nah, itulah beberapa update teknologi terbaru yang sangat ditunggu-tunggu manusia untuk mempermudah segala pola hidupnya.