kesehatan

Cara Praktis Mengatasi Rambut Kering

Rambut yang kering memang menjadi masalah sehingga perlu diatasi dengan baik. ada cara praktis yang bisa dipilih diantaranya adalah hindari mencuci terlalu sering, gunakan kondisioner, potong rambut secara teratur dan hindari mewarnai rambut.

Berbagai masalah pada rambut tentu tidak akan jauh dari munculnya ketombe, rambut rontok, rambut kering dan yang lainnya. Hal ini tentu harus di cari solusi yang tepat sehingga tidak akan berdampak lebih buruk dari sebelumnya. Oleh karena itu sebagai orang yang memiliki rambut maka harus tahu merawat yang baik agar tidak mengalami masalah pada rambut.

Apalagi bila anda pria tentu masalah itu semua sering muncul jika tidak dirawat dengan baik. Cara merawat rambut pria sekarang ini sudah banyak pilihannya tinggal menyesuaikan dengan kondisi rambut yang anda miliki baik itu menggunakan bahan alami ataupun berbagai obat yang lainnya.

Namun tentu saja penggunaan obat yang alami ini harus menjadi pilihan sebab tidak akan ada dampak apapun pada rambut yang kita miliki. Khusus bagi anda yang memiliki masalah rambut yang kering maka tentu anda harus mengetahui cara yang tepat untuk mengatasinya. Untuk itu akan di bahas sedikit cara mengatasi rambut yang kering khusus untuk pria diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Hindari mencuci terlalu sering

Dalam hal ini penggunaan shampo yang secara berlebihan tentu itu ada efek yang bisa membuat rambut menjadi kering maka dari itu gunakan shampo secara teratur yaitu minimal 3 hari dalam sehari.

2. Setelah keramas gunakan kondisioner

Penggunaan kondisioner setelah keramas menjadi langkah yang tepat untuk membuat rambut tetap terjaga kelembapannya sehingga tidak akan kekeringan. Namun bagi rambut anda yang kering pilih kondisioner yang tanpa alkohol.

3. Potonglah rambut secara teratur

Rambut yang dalam kondisi kering bisanya ada pada kondisi yang rapuh sehingga anda harus memotong rambut di ujung rambutnya secara teratur di potong agar rambut yang rusak itu bisa diperbaiki.

4. Hindari menggunakan pewarna rambut.

Khusus memilih shampo yang tepat sebagai cara merawat rambut pria yang tepat maka anda harus memilih shampo terbaik seperti clear. Selain dari bahan alami clear juga bisa membuat rambut menjadi tidak kering seperti shampo clear men complete soft care yang memang khusus untuk pria.