Tips Gadget: Agar Baterai Smartphone Anda Awet

0
41

Anda memiliki smartphone? Sudah pasti setiap orang memilikinya, baik dari harga yang murah sampai harga mahal sekalipun. Smartphone sudah menajdi kebutuhan sehari-hari setiap orang, baik itu digunakan sebagai perangkat komunikasi, untuk berbisnis, bermain game, dan lain sebagainya.

Namun, tidak disadari bawa gadget yang Anda gunakan tersebut memiliki daya maksimal stgandby baterai, sehingga jika digunakan berlebihan justru akan merusak baterai itu sendiri terutama smartphone.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya mengenal terlebih dahulu spesifikasi smartphone yang Anda gunakan tersebut, khsusunya kekuatan baterai. Banyak yang beranggapan bahwa smartphone canggih Anda memiliki kekuatan baterai yang cukup bagus, tapi sebetulnya tergantung pada pamakaian itu sendiri apakah baerai smartphon Anda awet atau tidak.

Tips agar baterai smartphone Anda awet bisa ikuti tips berikut ini:

  1. Pastikan Anda mengisi baterai dengan penuh dan pada saat di cas, smartphone Anda jangan banyak digunakan. Biarkan baterai mengisi sendiri tanpa penggunaan aplikasi-aplikasi lainnya. Kalau perlu non-aktifkan smartphone Anda pada saat isi ulang baterai.
  2. Jangan khawatir baterai smartphone Anda kelupaan atau terlalu lama di cas, karena smartphone canggih saat ini sudah dilengkapi dengan fiture khusus apabila baterai sudah penuh, maka arus listrik terhadap baterai tersebut akan terputus secara otomatis.
  3. Pada saat menggunaka smartphone, pastikan semua aplikasi yang tidak digunakan jangan di aktifkan untuk mengindari pengurasan batera yang berlebihan. Gunakan aplikasi sewajarnya saja, terlebih lagi untuk menghemat daya baterai.
  4. Jangan menunggu baterai sampai kosong baru di cas, biasanya ada peringatan pada saat baterai dibawah minimal, segera cas jika sudah ada peringatan tersebut untuk mengisi ulang baterai smartphone Anda.
  5. Jika baterai smartphone Anda ingin tetap awet, pada saat malam hari tidak digunakan sebaiknya smartphone Anda di non-aktifkan saja.

Itulah beberapa tips merawat agar baterai smartphone Anda tetap awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. Pastikan Anda mengetahui perawatan smartphone Anda dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here