TeknologiUmum

Keuntungan Layanan Data Capture Di RDS

data captureLayanan jasa untuk keamanan data saat ini memang sangat dibutuhkan oleh para pelaku bisnis yang ingin lebih mudah dalam mengelola dokumen-dokumen penting yang terdapat diperusahaannya. Salah satu penyedia jasa keamanan data yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia adalah RDS Reycom Data Solusi. RDS ini menyediakan pelayanan jasa untuk perubahan data atau dokumen dalam bentuk tertulis menjadi dokumen database yang kita kenal sebagai layanan data capture.

Pada dasarnya, perubahan data hardcopy menjadi database ini bertujuan untuk mengelola dokumen dengan cara yang lebih mudah dan praktis, sehingga perusahaan dapat menemukan dokumen dalam waktu yang lebih cepat pada saat diperlukan.

Hadirnya RDS sebagai penyedia jasa layanan data capture ini tentunya dapat memberi keuntungan bagi perusahaan yang anda kelola, terutama dalam hal keuangan di perusahaan. Salah satu keuntungan dari menggunakan layanan database dalam kepentingan operasional perusahaan anda adalah dapat lebih menghemat biaya perusahaan yang harus dikeluarkan, terutama untuk proses input data yang biasanya dilakukan secara manual.

Selain itu, perusahaan juga dapat lebih menghemat biaya sewa gedung untuk penyimpanan dokumen-dokumen penting dalam bentuk fisik yang memerlukan ruangan cukup besar untuk penyimpanannya. Karena database ini dibuat dalam bentuk file digital, maka anda tidak perlu menyediakan tempat khusus penyimpanan dokumen kecuali hanya daam sebuah perangkat komputer yang praktis dan lebih terjamin keamanannya.

Proses input data melalui database ini juga dapat dilakukan dengan lebih cepat, sehingga dapat membantu mengembangkan bisnis yang anda jalankan karena akan membuat klien anda merasa nyaman untuk menjalin kerjasama bersama perusahaan anda. Selain itu, tingkat kesalahan dalam input data juga dapat berkurang karena didukung oleh teknologi ICR/OCR yang daisediakan oleh RDS bersama adanya koreksi yang dilakukan oleh tenaga manusia untuk semakin meminimalisir terjadinya kesalahan tersebut.

Dengan adanya layanan data capture di RDS ini, perusahaan yang anda kelola dapat memangkas tenaga manusia yang perlukan untuk kepentingan operasional perusahaan, sehingga anda juga dapat lebih menghemat biaya pengeluaran perusahaan, khususnya untuk kepentingan tenaga administrasi di perusahaan tersebut.